Stefano Pioli Pastikan Rafael Leao Siap Tempur di Leg Kedua Liga Champions Inter Milan vs AC Milan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengumumkan kembalinya winger Rafael Leao jelang laga semifinal Liga Champions atau UEFA Champions League melawan Inter Milan, Rabu dini hari WIB.

AC Milan, yang ingin membalikkan defisit dua gol dari Inter, pasti akan didorong oleh Rafa Leao, yang telah kembali berlatih setelah mengalami cedera paha.

“Rafa dalam kondisi baik; dia, Krunic, dan Messias berlatih hari ini. Jika semuanya berjalan baik, ketiga pemain itu akan masuk skuat,” kata Stefano Pioli dalam laman klub, Selasa (16/5/2023).

Rafael Leao melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka AC Milan pada laga Liga Italia pekan ke-28 melawan Napoli pada 2 April 2023. ANTARA/AFP/TIZIANA FABI

Kembalinya Rafael Leao memberikan angin segar bagi Rossoneri yang tampil membosankan di lini depan pada leg pertama kemarin. Olivier Giroud yang biasa berduet dengan Leao di lini depan, dalam pertandingan tersebut terlihat kesulitan mencari peluang mencetak gol.

“Kami akan bersaing dan memberikan kualitas terbaik. Kami harus terus berjuang hingga peluit babak kedua berakhir, banyak yang harus kami lakukan,” ujar pelatih yang mengantarkan AC Milan meraih Scudetto 2021-2022 itu.

Penyerang timnas Portugal itu diharapkan bisa menjadi pembeda saat menjamu Inter. Leao musim ini telah membukukan 13 gol dan 13 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi.

“Kami fokus dan bertekad serta siap semaksimal mungkin untuk menunjukkan performa yang lebih baik dari game pertama, dan berusaha memenangkan pertandingan,” kata Pioli.

Rossoneri akan mengambil langkah maju yang tajam dalam ambisi mereka untuk memenangkan trofi Liga Champions kedelapan. Setidaknya AC Milan harus mengatasi defisit tiga gol melawan rival sekota mereka di laga ini.

“Inter adalah tim yang kuat, tetapi jika kami bermain dengan potensi kami maka kami dapat bersaing; jika tidak, itu akan sulit. Kami tidak perlu mengkhawatirkan mereka dalam situasi bola mati: itulah salah satu kekuatan mereka,” kata mantan pelatih Napoli itu.