Stefano Pioli Manfaatkan Laga Lawan PSG sebagai Motivasi AC Milan Tumbangkan Dortmund – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih AC Milan Stefano Pioli akan menjadikan kemenangan 2-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada 8 November sebagai motivasi untuk kembali meraih kemenangan di kandang sendiri saat bertemu Borussia Dortmund pada matchday 5 Liga Champions 2023/2024.

AC Milan akan menjamu Dortmund pada laga Grup F di San Siro, Milan, Italia, Rabu (29/11) dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

Pioli menjadikan laga melawan PSG sebagai patokan menghadapi Dortmund, timnya menunjukkan semangat pantang menyerah menuju kemenangan, ketika berhasil membalikkan keadaan melalui gol Rafael Leao dan Olivier Giroud setelah Milan Skriniar sempat tertinggal satu gol.

“Saya ingin melihat tim yang memberikan segalanya di lapangan. Saya memiliki kepercayaan diri yang besar terhadap para pemain saya dan saya yakin mereka tidak akan mengecewakan saya. Mereka siap dan fokus, dan mereka tahu betapa pentingnya hal ini, kata Pioli, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (28/11).

“Patokannya adalah pertandingan melawan PSG. Kami tertinggal tetapi bermain sebagai tim hingga akhir. “Dibutuhkan kekuatan, karakter, dan keinginan untuk menjadi tim seperti kami malam itu, meski pertandingan besok berbeda karena Borussia Dortmund memiliki karakteristik berbeda,” tambahnya.

Pelatih kepala botak asal Italia itu sadar laga melawan Dortmund tidak akan mudah karena lawannya adalah pemuncak klasemen Grup F dengan raihan tujuh poin setelah dua kali menang atas Newcastle United di laga ke-3 dan ke-4.

Pioli pun meminta anak asuhnya tetap fokus hingga akhir pertandingan untuk menyadari ketangguhan Marco Reus dan rekan-rekannya.

“Ini pertandingan yang sangat penting, menjadi titik balik grup. Kami tahu betul lawan kami adalah tim yang kuat dan bisa menimbulkan masalah. Namun, mereka juga bisa menghadapi kesulitan,” kata Pioli.

“Kami harus waspada sepanjang pertandingan, 95 menit dan memahami kapan harus menutupnya ketika kami kehilangan penguasaan bola. Saat menguasai bola, kami harus berusaha mengambil posisi yang tepat dan menemukan ruang yang tepat,” lanjutnya. .

Lebih lanjut, pelatih berusia 58 tahun itu memanfaatkan status bermain di kandang sendiri dengan kehadiran puluhan ribu suporter Rossoneri di San Siro sebagai penyemangat timnya meraih tiga poin.

“Di masa lalu, fans kami telah membantu kami mencapai level yang luar biasa dan saya yakin mereka akan siap dan akan mendukung kami besok malam,” katanya.

AC Milan saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup F dengan lima poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Dortmund.

Keempat tim di Grup F memiliki selisih poin yang tipis, yaitu satu poin per peringkat. Margin tipis ini membuat seluruh tim di Grup F mempunyai peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar.