Stefano Pioli Kecewa Berat AC Milan Tumpul Lawan Newcastle, Padahal Mendominasi Pertandingan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyayangkan timnya gagal memanfaatkan banyak peluang emas untuk mencetak gol saat bermain imbang 0-0 melawan tamunya, Newcastle United pada laga pertama Grup F Liga Champions 2023/2024 di San Siro, Milan, Rabu pagi WIB.

AC Milan yang bermain di hadapan banyak penonton mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang berbahaya antara lain sundulan Samuel Chukwueze (12′), dua tembakan Olivier Giroud (13′, 32′) yang masih bisa ditepis dan melebar tipis, sundulan bebas Theo Hernandez. (18′), dan tembakan Tommaso Pobega (33′) ke gawang yang kosong namun berhasil dibelokkan oleh Jacob Murphy.

“Sangat mudah untuk menilai performa, karena kami mendominasi dalam segala hal, namun tidak bisa menyelesaikan beberapa peluang mencetak gol yang relatif mudah,” kata Pioli, seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Sebagai pelatih, Pioli merasa puas dengan performa anak asuhnya yang menguasai permainan dari segala sisi. Namun, pelatih asal Italia itu kembali dibuat kesal dengan beberapa peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol sehingga harus puas berbagi poin dengan Newcastle United.

“Saya sangat puas dengan penampilan kami, kami melakukan apa yang kami rencanakan, menciptakan banyak peluang. “Tetapi kami tidak menyelesaikannya sehingga tidak bisa memecah kebuntuan, yang sangat disayangkan,” kata Pioli.

Sementara Olivier Giroud yang tampil selama 90 menit merasa senang dengan apa yang ditunjukkan timnya pada laga melawan tim asuhan Eddie Howe.

Namun, seperti diungkapkan sang pelatih, penyerang timnas Prancis itu kurang puas dengan penyelesaian terakhir rekan satu timnya termasuk dirinya di depan gawang lawan sehingga gagal mencetak gol dari beberapa peluang berbahaya yang dimilikinya.

“Saya pikir kami punya begitu banyak peluang mencetak gol dan efisiensi di depan gawang sangat penting di level ini. “Kami memberikan segalanya, kami hanya melewatkan sesuatu yaitu penyelesaian akhir,” kata Giroud.

Hasil ini membuat Rossoneri berada di peringkat ketiga klasemen Grup F dengan raihan satu poin, tertinggal dua poin dari Paris Saint-Germain yang di hari yang sama menang 2-0 atas Borussia Dortmund.