Statistik Apik Gali Freitas, Si Pekerja Keras dari PSIS Semarang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wonderkid Timor Leste yang kini memperkuat PSIS Semarang, Gali Freitas, mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia.

Pemain asing ASEAN PSIS Semarang ini tampil impresif sejak didatangkan oleh tim Laskar Mahesa Jenar dari klub Timor Leste, Karketu Dili FC pada 1 Juli lalu.

Meski masih berusia 18 tahun dan menjadi pengalaman pertamanya bermain di Liga Indonesia dan di luar Timor Leste, Freitas mampu menunjukkan kualitasnya.

Hingga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024, Gali Freitas mampu membukukan masing-masing 2 gol dan 2 assist buat PSIS.

Bahkan pada pertandingan terakhir, Gali Freitas menyumbang umpan cantik untuk membantu kemenangan 2-0 PSIS atas Arema FC, Rabu (9/8/2023).

Gali Freitas mengirimkan umpan matang ke Septian David Maulana menggunakan kaki bagian luarnya. Umpan melengkung mampu diterima eks gelandang Timnas Indonesia untuk menutup kemenangan di Stadion Jatidiri, Semarang.

Itu bukan menjadi kali pertama Gali Freitas memberikan penampilan fantastis. Saat PSIS menang dramatis melawan Bhayangkara FC, 4 Juli lalu, ia juga menjadi salah satu pahlawan.

PSIS tertinggal lebih dulu setelah Muhammad Ragil membawa Bhayangkara FC unggul 1-0 pada menit ke-26. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan melalui Carlos Fortes hanya empat menit jelang waktu normal babak kedua berakhir.

PSIS karena bisa melakukan comeback dramatis berkat gol Paulo Gali Freitas pada menit 90+3′ dan Boubakary Diarra 90+8’. 

Gol kedua PSIS yang dicetak Gali Freitas juga terasa bermakna. Ini lantaran pemain berusia 18 itu baru masuk pada menit ke-64 dan sukses mencetak gol yang membawa PSIS untuk kali pertama unggul di laga ini.

Penampilan impresif Gali Freitas, yang dikenal sebagai pemain pekerja keras dan tak kenal lelah, diharapkan dapat terus berlanjut saat PSIS melawan Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1, Minggu (20/8/2023).

[Aditia Rizki]