Spanyol memenangkan Grup B di Euro 2024 sementara Italia merebut tempat kedua di akhir pertandingan

by

Italia mencetak gol penyeimbang dramatis di akhir pertandingan melawan Kroasia pada Senin malam untuk membawa rival mereka ke posisi kedua di Grup B di Euro 2024bergabung dengan Spanyol di babak 16 besar.

Legenda Real Madrid Luka Modric mendapat tendangan penalti yang dapat digagalkan oleh Gianluigi Donnarumma, namun ia kembali melepaskan tembakan ke bagian atas gawang dari jarak dekat beberapa saat kemudian untuk menempatkan mereka di ambang finis dua besar.

Namun, Mattia Zaccagni melepaskan tembakan indah ke sudut atas untuk memastikan Azzurri finis dengan empat poin, unggul dua poin dari Kroasia.

Modric dan kawan-kawan sekarang harus menunggu dengan sangat gugup untuk melihat apakah dua hasil imbang dan satu kekalahan mereka akan cukup untuk mencapai babak sistem gugur sebagai salah satu tim terbaik. tim peringkat ketiga terbaikdengan tim asuhan Zlatko Dalic kini harus mengandalkan hasil yang diperoleh di sisa grup.

Kroasia menghadapi Italia di Stadion Leipzig dengan rotasi yang ketat Spanyolyang telah memenangkan Grup B, menghadapi Albania di Dusseldorf Arena.

Luka Modric

Modric tampaknya telah memberi Kroasia kemenangan penting / Image Photo Agency/GettyImages

Babak pertama yang berjalan lambat antara Kroasia dan Italia menjadi hidup di babak kedua ketika penalti Modric berhasil digagalkan oleh Donnarumma, namun bintang Madrid itu mampu melepaskan tembakan setelah kiper Paris Saint-Germain itu hanya bisa menepis upaya Ante Budimir.

La Roja memimpin sejak awal melawan Albania berkat upaya Ferran Torres pada menit ke-13 ketika Luis de la Fuente memilih untuk mengistirahatkan pemain starter sebelumnya seperti Pedri, Nico Williams, Lamine Yamal dan Fabian Ruiz.

Albania membaik di babak kedua ketika mereka berusaha keras untuk menjaga turnamen mereka tetap hidup, sementara Italia meningkatkan tekanan dalam upaya untuk menyamakan kedudukan dan menghindari keharusan menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik untuk mencapai babak 16 besar.

Saat Spanyol meraih kemenangan, pemain pengganti Italia Gianluca Scamacca nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-87 namun gagal memanfaatkan umpan mendatar Federico Chiesa di muka gawang.

Namun, gol penyeimbang akhirnya tiba menjelang masa tambahan waktu ketika Riccardo Calafiori melaju ke depan dan menemui Zaccagni, yang tembakannya melesak ke sudut atas untuk menghancurkan hati Kroasia.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU