Son Heung-Min Ukir 2 Catatan Langka usai Cetak Gol dan Bobol Gawang Sendiri Lawan Manchester City – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min menciptakan dua gol langka setelah mencetak gol bunuh diri melawan Manchester City.

Son Heung-min membuat heboh para pendukung Tottenham Hotspur saat timnya menahan imbang Manchester City di pekan ke-14 Liga Inggris 2023-2024.

Striker timnas Korea Selatan itu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan enam menit di Etihad Stadium, Minggu (3/12/2023).

Namun, seperti roller coaster, Son membuat para pendukung Tottenham menyerah ketika ia langsung mencetak gol bunuh diri hanya 137 detik setelah ia mencetak gol pembuka.

Son Heung-min tak mampu mencetak gol bunuh diri setelah tendangan bebas striker Man City Julian Alvarez membentur pahanya dan bola masuk ke gawang.

Striker Tottenham Hotspur asal Korea Selatan #07 Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester City vs Tottenham Hotspur di Etihad Stadium di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 Desember 2023. Darren Staples / AFP.

Situasi tersebut membuat Son masuk dalam daftar pemain yang mencatatkan rekor unik dalam sejarah Liga Inggris.

Hanya dua pemain yang pernah mencetak gol dan melakukan gol bunuh diri dalam 10 menit pertama pertandingan Liga Premier.

Menurut Opta, sebelum Son, pemain pertama yang melakukan hal tersebut adalah Gareth Barry saat membela Aston Villa melawan Charlton pada Mei 1999.

Berbeda dengan Barry, Son memiliki statistik yang lebih cemerlang. Pasalnya, usai gol bunuh diri, ia menebusnya dengan mencatatkan assist untuk gol kedua Tottenham yang dicetak Giovani Lo Celso.

Bantuan tersebut membuat Son kembali masuk dalam daftar bersejarah Liga Inggris. Ia menjadi pemain kelima yang mencatatkan gol, bunuh diri, dan assist dalam sebuah pertandingan di kompetisi tersebut.

Sebelum Son, ada Kevin Davies (2008), Wayne Rooney (2011), Gareth Bale (2011), dan Jacob Ramsey (2022).

Soal hasil pertandingan, hasil imbang 3-3 melawan Manchester City membuat Tottenham Hotspur untuk sementara berada di peringkat kelima dengan 27 poin dari 14 pertandingan.

Sementara itu, Manchester City turun dari puncak klasemen dan sementara berada di peringkat ketiga dengan 30 poin dari 14 pertandingan.