Skuad Timnas Indonesia U-24 Tak Lengkap saat Terbang ke China untuk Asian Games 2022, Bentrok Jadwal BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad Timnas U-24 Indonesia tak akan lengkap saat bertandang ke China untuk mengikuti Asian Games Hangzhou 2022. Hal itu disebabkan adanya konflik dengan jadwal pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-2024.

Solusinya, pemain yang terlambat mengikuti pemusatan latihan (TC) akan menyusul langsung ke China usai membela klubnya masing-masing di Liga 1.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi dalam keterangannya seperti dilansir laman resmi PSSI, Kamis (14/9/2023) sore WIB.

Timnas Indonesia juga membutuhkan para pemain tersebut untuk segera bergabung, kata Yunus Nusi.

Solusinya para pemain bergabung dengan China setelah berkompetisi dengan klubnya akhir pekan ini, tambahnya.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi (Twitter/@buddykuofficial)

Yunus tidak menjelaskan siapa saja pemain yang nantinya akan bergabung di Timnas U-24 Indonesia. Namun jika mengacu pada jadwal BRI Liga 1, yang akan menyusul adalah para pemain yang timnya bertanding setelah tanggal 15 September.

Pasalnya, Timnas U-24 Indonesia dijadwalkan berangkat ke China pada Jumat (15/9/2023) sore WIB.

Asian Games 2023 untuk sepak bola akan berlangsung pada 19 September hingga 8 Oktober di Hangzhou.

Tim BRI Liga 1 yang akan bertanding pada laga ke-12 setelah 15 September adalah Persib vs Persikabo 1973, Persis Solo vs PSIS Semarang, Madura United vs Persebaya Surabaya, Borneo FC vs PSS SLeman, dan Persik Kediri vs Persija Jakarta.

Di sisi lain, Pelatih Indra Sjafri menjelaskan, tuntutan 22 pemain tersebut sudah dibicarakan dengan pihak klub. PSSI disebut-sebut sedang mencari solusi agar pemain kuncinya tetap bisa dipanggil meski Asian Games 2022 digelar di luar kalender FIFA.