Skuad Mumpuni dan Faktor Tuan Rumah, Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Berjaya di Grup A Piala Dunia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Vietnam, The Thao 247, turut memberikan preview Timnas U-17 Indonesia yang akan segera mulai bertugas di Piala Dunia U-17. Memiliki skuad mumpuni dan berstatus sebagai tuan rumah turnamen, Timnas Indonesia diprediksi bisa lolos ke fase knockout meski akan menghadapi lawan kelas dunia.

Di fase grup, Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Tim berjuluk Garuda Asia yang dibesut Bima Sakti ini akan mengawali laga hari pertama melawan Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11) siang nanti pukul 19.00 WIB.

Meski akan menghadapi tim sekelas Ekuador dan Maroko yang di atas kertas memiliki skuat lebih baik dibandingkan Timnas U-17 Indonesia, The Thao 247 menilai kejutan kerap terjadi.

Apalagi Garuda Asia selaku tuan rumah akan mendapat dukungan penuh dari penonton GBT pada fase grup ini.

Khusus laga melawan Ekuador, media Vietnam memperkirakan laga pembuka akan mencetak sejarah bagi Timnas U-17 Indonesia.

Indonesia U-17 vs Ekuador U-17: Pembukaan Bersejarah? demikian judul artikel The Thao 247 yang dikutip Jumat (11/10/2023).

“Tuan rumah Indonesia sangat ingin membuat heboh saat melawan Ekuador di laga pembuka Piala Dunia U-17 2023,” tulis media tersebut.

Ekuador dan Maroko kuat, Panama juga, tapi Indonesia juga punya skuat yang tidak bisa dianggap remeh. Pemain-pemainnya juga punya silsilah bagus. Dan yang terpenting, faktor tuan rumah. Dukungan suporter akan luar biasa. pemain terbaik.-12.”

“Tidak aneh jika Indonesia bisa lolos dari grupnya ke fase gugur.”

Padahal, Ekuador punya pengalaman di Piala Dunia U-17, dengan tampil sebanyak lima kali pada edisi 2019, 2015, 2011, 1995, dan 1987. Bahkan, Ekuador pernah mencapai babak perempat final Piala Dunia U-17. Piala edisi 1995 dan 2015. .

Sebaliknya, baru kali ini Timnas U-17 Indonesia tampil di ajang sepak bola terbesar di level usia tersebut, dan itu pun berstatus tuan rumah.

Meski demikian, The Thao 247 menilai kejutan kerap terjadi dalam sepak bola.

“Di turnamen usia muda, kejutan kerap terjadi di level usia. Dengan dukungan penonton tuan rumah yang besar, para pemain muda Timnas Indonesia U-17 tentu akan tampil termotivasi dan siap menyulitkan lawan mana pun. 3 poin di hari pembukaan akan sangat bagus,” tulis The Thao 247.