Skuad Mini, Apakah Timnas Indonesia U-24 Mampu Ulangi Kesuksesan Piala Asia U-23 di Asian Games 2022? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas U-24 Indonesia bersiap mengawali perjuangan di Asian Games 2022. Skuad Garuda Muda akan melakoni laga pertama pada Selasa (19/9/2023) sore WIB.

Pada laga pertama Grup F Asian Games 2022, Timnas U-24 Indonesia akan mendapat tantangan dari tim Kyrgyzstan. Pertandingan tersebut akan digelar di East Stadium of Zhejiang Normal University, Jinhua, China.

Grup F Asian Games 2022 menawarkan komposisi menarik dengan hadirnya Timnas U-24 Indonesia, Kyrgyzstan, Korea Utara, dan Chinese Taipei.

Pada fase grup ini, empat tim akan bersaing memperebutkan dua tiket otomatis ke babak 16 besar Asian Games 2022. Hanya dua tim teratas grup yang akan melaju ke fase gugur.

Selain itu, terbuka peluang bagi lima tim peringkat ketiga terbaik untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Hal ini menambah tingginya tingkat persaingan di grup ini.

Meski menghadapi berbagai kendala, Timnas U-24 Indonesia tetap berjuang dengan semangat tinggi di Asian Games 2022. Salah satu dugaan besarnya adalah absennya Ramadhan Sananta, pemain berusia 21 tahun yang tak bisa ditinggalkan. klubnya, Persis Solo. pergi pada saat-saat kritis.

Perlu diketahui, Asian Games 2022 bukanlah turnamen resmi FIFA sehingga klub tempat sang pemain berasal juga membutuhkannya di kompetisi domestiknya.

Namun semangat juang khas Tim Garuda Muda tidak bisa padam. Pelatih Indra Sjafri dan jajarannya sudah menyusun rencana permainan terbaik untuk laga grup Asian Games 2022, meski tanpa penyerang utama.

Di sisi lain, tim Kirgistan akan mengandalkan talenta lokal di Asian Games 2022. Meski mayoritas pemainnya bermain di liga lokal, tim besutan Maksim Lisitsyn tetap bisa memberikan lawan yang tangguh.

Pertahanan Timnas U-24 Indonesia perlu diwaspadai dengan penyerang jangkung, Dastanbek Toktosunov, 21 tahun. Toktosunov tampil mengesankan bersama Neftchi di Liga Premier Kyrgyzstan musim ini, mencetak enam gol dan satu assist.