Situasi Sulit Vietnam dan Thailand Perbesar Peluang Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-24 Indonesia bisa mendapatkan keuntungan dalam usahanya lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 menyusul situasi sulit yang dihadapi dua rival mereka di Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand.

Skuad Garuda Muda bersama Vietnam dan Thailand belum bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar. Nasib mereka baru akan diketahui setelah matchday terakhir masing-masing grup.

Dari ketiga negara ASEAN, Timnas U-24 Indonesia bisa dibilang menjadi tim yang berpeluang terbaik untuk melaju ke babak 16 besar.

Timnas U-24 Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup F dengan perolehan tiga poin, imbang dengan Taiwan di peringkat ketiga namun selisih gol +1 berbanding -1.

Di laga terakhirnya, tim asuhan Indra Sjafri akan menghadapi pemimpin Korea Utara yang pasti melaju ke fase gugur.

Sesi latihan Timnas Thailand di Asian Games 2022. (Instagram/changsuek)

Timnas U-24 Indonesia harus mengalahkan Korea Utara untuk memperbesar peluang lolos. Jika Taiwan juga mengalahkan Kyrgyzstan di laga final, maka akan digelar seri untuk menentukan peringkat ketiga tim.

Dengan skema tersebut, meski yang terburuk adalah Timnas U-24 Indonesia finis di peringkat ketiga Grup F, peluang mereka untuk melaju ke 16 besar cukup besar.

Sekadar informasi, hanya juara dan runner-up grup serta empat tim peringkat ketiga terbaik yang lolos ke fase gugur ajang multi-olahraga terbesar di Asia itu.

Dibandingkan Indonesia, Vietnam dan Thailand mempunyai situasi yang jauh lebih sulit. Mereka menghadapi situasi sulit di pertandingan terakhirnya.

Vietnam masih tertahan di peringkat ketiga grup B dengan raihan tiga poin hasil kemenangan 4-2 atas Mongolia dan dibantai Iran dengan skor 0-4.