Siapa Carli de Murga? Pesepak Bola Filipina Jadi ‘Mesin Penghancur’ Barito Putera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Carli de Murga, bek timnas Filipina, telah resmi direkrut Barito Putera dan akan menyemarakkan kehadiran pemain Filipina di Liga 1 musim depan. Carli berusia 34 tahun dan biasa bermain sebagai bek tengah, tapi juga bisa bermain sebagai bek kanan.

Carli lahir di El Puerto de Santa Maria, Spanyol, tetapi memiliki kewarganegaraan Filipina setelah naturalisasi di usia muda untuk bermain untuk tim nasional Filipina.

Karir sepak bola Carli de Murga dimulai dengan Cadiz FC di Spanyol. Dia kemudian pindah ke Cadiz B setelah tiga musim di sana.

Setelah itu, Carli bermain untuk beberapa klub lain di Spanyol, termasuk Atl. Sanluqueno dan Portugis. Pada 2011, ia dinaturalisasi oleh Filipina.

Pada saat yang sama, Carli memulai karir sepak bolanya di Filipina dengan bergabung di klub Global. Setelah dua tahun di sana, dia pindah ke Ceres-Negros.

Bersama Ceres-Negros, Carli de Murga menghabiskan lima musim sebelum bergabung dengan klub Thailand Chonburi FC. Setelah hanya satu musim di sana, ia memutuskan untuk berkarier di Malaysia.

Di Malaysia, Carli bergabung dengan Terengganu FC, lalu pindah ke Johor Darul Takzim.

Di awal tahun 2023, ia singgah sebentar di Kelantan sebelum menerima tawaran Barito Putera untuk bermain di Liga 1 2023/24.

Di timnas Filipina, Carli de Murga sudah tampil dalam 49 pertandingan dengan mencetak empat gol. Ia menjadi pilar utama The Azkals di Piala AFF 2018.

Kontributor: Aditia Rizki