Siapa Aaron Liam Suitela? Jebolan Liga Brasil dan Skuad Klub Australia Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aaron Liam Suitela menjadi salah satu pemain Indonesia di luar negeri yang mendapat panggilan seleksi Timnas Indonesia U-17. Seleksi ini bertujuan untuk mengumpulkan pemain potensial yang akan mewakili Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti membuka kesempatan bagi pemain keturunan atau yang berdomisili di luar negeri untuk mengikuti seleksi dan bergabung dengan Timnas U-17 Indonesia.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan seruan Aaron Liam Suitela, pemain diaspora Indonesia, untuk mengikuti seleksi.

Tak hanya Aaron Liam Suitela, lima pemain lainnya juga direcall dari luar negeri antara lain Welber Jardin, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Madrid Augusta, dan Aaron Nathan Ang.

Mereka semua berpotensi besar menjadi anggota Timnas U-17 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Sebelum dipanggil untuk seleksi, Aaron Liam Suitela sudah menunjukkan ketertarikannya bermain untuk timnas Indonesia.

Bahkan, ia pernah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diunggah akun TikTok @briliga1 beberapa waktu lalu, menunjukkan kecintaannya pada tanah air.

Profil singkat Aaron Liam Suitela menunjukkan bahwa ia lahir pada 3 Juni 2007 di Turki.

Ia keturunan Indonesia dan Turki, dengan darah Indonesia mengalir dari ayahnya, Doddy Suitela, yang berasal dari Sumedang, Jawa Barat.

Belum lama ini, Aaron Suitela mendapat kesempatan menarik untuk menjalani trial di klub Brazil Atlético Mineiro. Namun, belum ada informasi terkait kelanjutan proses persidangan tersebut.