Siap Kasih Kejutan, Bali United Asah Strategi Khusus untuk Jamu Persebaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tim tuan rumah, Bali United, mengasah taktik dan strategi khasnya saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10).

“Pelatih memberikan taktik, strategi serta kelebihan dan kelemahan Persebaya. Ada strategi khusus, kata winger Bali United Irfan Jaya dalam jumpa pers jelang laga melawan Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, dikutip Antara, Kamis.

Pemain Bali United, Irfan Jaya (kanan). (dok. Bali United)

Namun Irfan tidak membeberkan detail taktik yang akan digunakan dan hanya menambahkan bahwa para pemain telah berlatih keras di Pusdiklat Pantai Purnama, Gianyar.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco memuji tim tamu Persebaya sebagai tim yang bagus, dengan perolehan poin yang tak terpaut jauh antara kedua tim.

Sebagai salah satu tim kuat, pelatih asal Brasil itu pun memperkirakan duel kedua akan berjalan menarik dan seru.

“Di Liga 1 perolehan poin sangat dekat dengan posisi teratas. “Kami juga hanya tertinggal tiga poin dari Persib di peringkat ketiga dan harus bekerja keras melawan Persebaya untuk menaikkan peringkat,” ujarnya.

Pelatih yang kerap disapa Coach Teco ini mengaku, hasil positif dalam lima laga terakhir baik di Piala AFC maupun Liga 1 akan memberikan peluang Bali United meraih hasil maksimal melawan Persebaya nanti.

Ia pun menekankan kepada para pemain untuk menjalankan pertahanan lebih maksimal agar tidak kebobolan.

“Kalau menyerang biar lebih variatif dan rekan-rekan bisa mencetak gol dengan cepat karena tim lawan pasti kuat,” ujarnya.

Berdasarkan posisi saat ini, Bali United saat ini berada di urutan keenam Liga 1 dengan 24 poin dan Persebaya di urutan kedelapan dengan 22 poin.