Shin Tae-yong Ngeri Banget, Timnas Indonesia Baru Sekali Latihan Sudah Ancam Brunei Mau Cetak Banyak Gol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia menaruh harapan besar kepada skuad asuhannya saat menghadapi Brunei Darussalam pada putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tujuan utamanya adalah mencetak banyak gol untuk melindungi peluang timnya di pertandingan kedua.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 12 Oktober 2023. Ini menjadi laga penting yang menentukan nasib Indonesia menuju Piala Dunia 2026.

Kualifikasinya berformat dua leg, dan leg kedua akan digelar di Brunei pada 17 Oktober. Kesuksesan di laga ini akan membawa Indonesia ke Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina di fase selanjutnya.

“Saya akan memaksimalkan torehan gol tersebut, agar mereka bisa berangkat ke Brunei leg 2 dengan mudah,” kata Shin Tae-yong.

Meski latihan awal sebelum pertandingan tidak terlalu intensif, mengingat banyak pemain yang baru saja selesai bermain di Liga, dan pemain dari luar negeri juga membutuhkan waktu untuk memulihkan diri setelah melakukan perjalanan jauh dari klubnya masing-masing.

Shin Tae-yong memanggil seluruh pemainnya dan melakukan latihan pertama di Padang A Gelora Bung Karno pada 9 Oktober 2023. Sebanyak 26 pemain hadir dan mengikuti sesi latihan tersebut.

Pemain yang bermain di luar negeri dipastikan juga bergabung dengan skuad senior seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC). , Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Kota Ipswich).

Namun, ada juga beberapa pemain yang tidak bisa berpartisipasi karena cedera. Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim FC) masih harus terus menjalani pemulihan cedera dan akan digantikan tiga pemain lainnya yakni Fakhruddin, Hokky Caraka, dan Zaky Asraf.

Dengan hadirnya seluruh tim yang siap bertanding, Shin Tae-yong yakin timnya mampu tampil maksimal melawan Brunei Darussalam. Dia berbicara dengan optimis ketika dia berkata,

Semua mata akan tertuju pada laga penting ini seiring upaya Timnas Indonesia meraih kemenangan dan lolos ke Piala Dunia 2026, dan kita lihat saja apakah strategi Shin Tae-yong akan membawa mereka menuju tujuan tersebut.