Shin Tae-yong Blak-blakan Fasilitas PSSI Lebih Spesial Ketimbang di Korea Selatan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan, dirinya mendapat fasilitas khusus dari PSSI yang tidak didapatnya di Korea Selatan.

Shin Tae-yong telah menangani timnas Indonesia selama kurang lebih empat tahun. Fasilitas mewah pun ia dapatkan dari PSSI saat menangani skuad Garuda.

Namun siapa sangka, fasilitas istimewa tersebut malah mengejutkan juru taktik berusia 53 tahun itu. Shin Tae-yong terus terang menceritakannya di YouTube Park Moon-sung.

Mantan pelatih asal Korea Selatan itu mengaku mendapat mobil yang dilengkapi strobo. Hal ini digunakan untuk menerobos kemacetan lalu lintas.

“Saya punya mobil sendiri dan ada lampu strobo dengan nomor kode negara. Jadi setiap saya bepergian pasti ada bunyi ‘bipbipbip’, tidak semua orang bisa menggunakan kendaraan negara,” kata Shin Tae-yong.

“Jalan kemudian terbuka dari kemacetan dan saya lewati dengan suara sirine, saya kira besar sekali,” lanjutnya.

Menurut Shin Tae-yong, fasilitas istimewa itu tidak ia dapatkan selama melatih Tim Laskar Taeguk.

Meski awalnya kaget, kini pelatih berusia 53 tahun itu sudah terbiasa. Bahkan, ia tak merasa canggung dalam menjalankan protokol kenegaraan karena sering bertemu dengan Presiden.

“Saya bertemu Presiden di sana dan melakukan kunjungan kehormatan,” jelas Shin Tae-yong.

Kini Shin Tae-yong akan melanjutkan perjuangannya bersama skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia U-23 2024.

Peristiwa ini menjadi penentu apakah kontraknya akan diperpanjang bersama Timnas Indonesia karena akan habis pada Juni 2024.