Berita Gus Miftah Ungkap Kesaksian Gus Dur Tentang Prabowo

by


Jakarta, Pahami.id

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah mengungkap amanah Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) terkait sosok tersebut Prabu Subianto.

Saya baru ingat, Gus Dur pernah bilang, orang paling ikhlas di Indonesia adalah Pak Prabowo, ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip dari Antara. di antara.


Pernyataan Miftah itu menanggapi Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid yang menyebut dirinya punya peran penting dalam perebutan suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Dalam unggahan videonya, Miftah melakukan kampanye dengan menggelar pengajian dan konser musik yang dihadiri puluhan ribu masyarakat di 25 kota dan kabupaten se-Jawa untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Saya berharap acara seperti ini bisa kita pertahankan, namun dengan tagline Gerakan Kesedarahanan bersama Gus Miftah, ke depan sepanjang tahun setiap bulannya kita akan mengadakan acara minimal lima kali, semoga bermanfaat dan mampu menghibur masyarakat Indonesia,” ujarnya. .

Tak hanya itu, Gus Miftah juga mendapat dukungan dari para kiai desa se-Jawa. Ia menargetkan menggaet dukungan 1.000 kiai dari 1 kabupaten/kota.

“Kajian saya di pelosok, saya juga menjadi pengajar bagi para kiai dan pesantren sepuh yang mempunyai pengaruh,” ujarnya.

Berdasarkan data penghitungan aktual KPU pada Sabtu (17/2), dengan total masukan 548.354 data dari 823.236 TPS (66,61 persen), pasangan Prabowo-Gibran memimpin dengan 49.747.461 suara.

Disusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 21.013.738 suara dan terakhir pasangan peringkat Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 15.084.928 suara.

Penghitungan suara terus dilakukan hingga saat ini. Data resmi tersebut mengacu pada hasil rekapitulasi bertahap mulai dari tingkat mukim, kabupaten/kota, dan nasional.

(antara/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);