Shin Tae-yong Bisa Tiru Pelatih Malaysia untuk Maksimalkan Potensi Saddil Ramdani di Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bisa mencontoh apa yang dilakukan pelatih asal Malaysia, Ong Kim Swee dalam memaksimalkan potensi yang dimiliki Saddil Ramdani.

Belum lama ini, Saddil Ramdani tampil menggila bersama klubnya saat melawan PSM Makassar di Piala AFC 2023, Kamis (5/10/2023).

Winger berkebangsaan Indonesia ini berhasil mencetak hat-trick assist saat Sabah FC mengalahkan PSM Makassar dengan skor 5-0.

Menariknya, Saddil Ramdani tampil impresif saat membela klubnya. Apalagi di bawah bimbingan Ong Kim Swee ia mampu menunjukkan tajinya.

Dilihat dari catatan Transfermarkt, pemain berusia 24 tahun itu sudah tampil dalam 42 pertandingan di bawah asuhan Ong Kim Swee.

Hasilnya bagus karena Saddil mampu mencetak 11 gol dan 20 assist untuk Sabah FC yang dilatih mantan pelatih timnas Malaysia itu.

Berkaca dari hal tersebut, Shin Tae-yong bisa mencontoh Ong Kim Swee untuk memaksimalkan potensi pemain kelahiran Raha itu di skuad Timnas Indonesia.

Sebab, di timnas Indonesia, Saddil belum mampu tampil baik di klub. Meski begitu, ia tetap mendapat kepercayaan Shin Tae-yong.

Baru-baru ini Saddil juga mendapat panggilan TC jelang laga melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.