Shin Tae-yong Bersikap “Santuy” Tak Begitu Getol Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-23, Ternyata Ini Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong sangat santai jelang Final Piala AFF U-23. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Sabtu ini. Bahkan dalam pernyataan terbarunya, Shin Tae-yong tidak menargetkan sang juara.

Menurutnya, Timnas U-23 Indonesia yang dibawanya kali ini masih dalam tahap perkembangan sebagai pesepakbola. Dia masih muda.

“Menang atau tidaknya meraih trofi juara bukan menjadi persoalan besar dari segi usia, karena kami adalah tim yang masih terus berkembang,” kata Shin dalam jumpa pers jelang final Piala AFF U-23 2023.

Untuk persiapan keberangkatan Timnas U-23 Indonesia ke Piala AFF U-23 2023 di Thailand, Shin Tae Yong mengungkapkan tujuan utama turnamen ini adalah untuk mempersiapkan timnya menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23.

Namun saat ditanya peluang menjuarai Piala AFF U-23 2023, Shin dengan tegas menyatakan hal itu bukan masalah besar di kelompok usia tersebut.

Demi membangun persiapan yang maksimal, Shin Tae Yong memutuskan tidak memanggil beberapa pemain andalan seperti Marselino Ferdinand, Rizky Ridho, dan Dzaky Asraf.

Keputusan ini mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, namun Shin memiliki pandangan tersendiri mengenai pemain yang dibutuhkan dalam skuadnya.

Selain itu, beberapa pemain yang bermain di luar negeri seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick juga tidak dipanggil untuk turnamen ini.

Hasil ini menunjukkan bahwa Shin Tae Yong memiliki fokus yang kuat terhadap pemain lokal yang bermain di Tanah Air.

Timnas U-23 Indonesia kini memiliki beberapa pemain muda yang sebelumnya belum memiliki pengalaman bermain di level internasional seperti Nuri Agus, Esal Sahrul, Muhammad Ragil, Abdul Rahman, dan Salim Tuharea.