Shin Tae-yong Beberkan Alasan Tidak Turunkan Ramadhan Sananta sebagai Starter – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan alasannya tidak menurunkan Ramadhan Sananta sebagai starter saat menghadapi Brunei pada leg pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (12/10/2023) sore WIB .

Menurut Shin Tae-yong, kondisi Sananta sedang tidak bagus. Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu memilih menurunkan Hokky Caraka di awal pertandingan. Wonderkid PSS Sleman bermain bersama Dendy Sulistyawan dan Dimas Drajad.

Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). sore WIB. [PSSI]

Sedangkan Shin Tae-yong baru memainkan Ramadhan Sananta pada babak kedua tepatnya menit ke-57 menggantikan Hokky Caraka yang mengalami masalah otot. Bomber Persis Solo itu tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan dengan menyumbangkan dua gol.

“Untuk Sananta, ototnya tidak bisa bermain 90 menit dan saya berusaha mengubahnya dan Sananta sendiri juga perlu berusaha agar bisa bermain fisik selama 90 menit,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan. .

“Saya memikirkan banyak hal ketika memutuskan melakukan rotasi ini,” lanjut juru taktik berusia 53 tahun itu.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengucapkan selamat kepada Hokky Caraka yang tampil gemilang di laga debutnya bersama tim senior. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu berharap Hokky bisa terus mengasah kemampuannya.

Saya mengucapkan selamat kepada Hokky atas debutnya di timnas senior. Sebagai seorang striker di sepak bola Indonesia, Anda harus bekerja lebih keras lagi ke depannya, tutupnya.

Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dengan enam gol tak terbalas. Keenam gol tersebut dicetak Dimas Drajad (7′, 72′, 90+1), Rizky Ridho (11′), dan Ramadhan Sananta (62′, 67′).

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Brunei Darussalam pada pertemuan keduanya pada 17 Oktober 2023. Laga rencananya digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.