Shayne Pattynama Ingin Lumat Brunei gegara Ulah Gelandang AS Roma dan Bek Tottenham – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama mengaku sudah tak sabar membela Garuda saat menghadapi Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Shayne sangat ingin mengalahkan Brunei Darussalam menyusul debut naasnya bersama Timnas Indonesia di Match Day FIFA Juni lalu.

Pemain keturunan Belanda-Indonesia ini mengawali debutnya bersama skuad Merah Putih saat menghadapi Argentina pada laga uji coba internasional di Stadion Gelora Bung Karno Utama (SUGBK), Jakarta pada Juni lalu.

Bek sayap Viking FK itu tampil selama 45 menit dan gagal membantu timnas Indonesia terhindar dari kekalahan 0-2 dari Argentina.

Gol Argentina pada laga yang disaksikan langsung Presiden Joko Widodo itu dicetak oleh gelandang AS Roma Leandro Paredes (38′) dan bek Tottenham Hotspur Cristian Romero.

Pemain timnas Argentina Leandro Paredes melakukan tendangan bebas ke gawang timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) sore. [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

“Senang rasanya menyaksikan pertandingan kedua bersama tim nasional [Indonesia],” kata Shayne Pattynama usai sesi latihan Timnas Indonesia di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

“Dan aku ingin memberimu kemenangan setelah debutku berakhir dengan kekalahan.”

Shayne mengaku lelah karena harus terbang 22 jam dari Norwegia untuk menginjakkan kaki di Indonesia.

Namun, ditegaskannya, dirinya siap berjuang meningkatkan kebugaran agar bisa tampil maksimal bersama Timnas Indonesia pada laga yang berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023.

“Kondisi saya bagus. Baru sampai dan langsung mulai latihan. Sedikit lelah tentunya,” jelas Shayne.

“Saya harus kembali sehat dan saya akan pulih.”