Shayne Pattynama Dikabarkan Tinggalkan Viking FK, Klub BRI Liga 1 Jangan Berharap Banyak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shayne Pattynama dikabarkan akan meninggalkan Viking FK pada akhir musim. Beberapa klub BRI Liga 1 sudah tidak berharap Pattynama datang ke Indonesia.

Shayne Pattynama mengakhiri musim 2023 dengan kekalahan telak usai Viking FK dikalahkan Rosenborg dengan skor penentu 1-5 dalam laga di Stadion SR-Bank Arena, Senin (4/12/2023) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Viking FK gagal meraih tiket ke Liga Conference karena berada di peringkat keempat klasemen akhir.

Pada laga tersebut, Pattynama tidak masuk sebagai starter. Bahkan, sang pelatih memasang Jort Urbancic sebagai bek kiri pada laga tersebut.

Tentu saja hal ini membuka pintu bagi Shayne Pattynama untuk meninggalkan Viking FK musim depan. Hingga saat ini belum ada kabar terkait perpanjangan kontrak yang ditawarkan Viking FK untuk Pattynama sendiri. Kontrak pemain timnas Indonesia itu akan habis pada akhir Desember 2023.

Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattyanama (tengah) tampil pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan tuan rumah Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) malam WIB . [dok. PSSI]

Jika benar hengkang, Pattynama memutuskan pindah ke klub di Eropa. Ia belum tertarik mencoba berkarir di Asia.

“Sepertinya saya akan pindah. Memang minat klub-klub di Asia cukup besar, namun saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan klub baru di Eropa,” ujar Pattynama seperti dilansir Norwegia Postsen.

Dengan pernyataan tersebut, tentu saja klub BRI Liga 1 tidak berharap terlalu banyak untuk bisa mendapatkan jasa pemain timnas Indonesia tersebut.