Ada BCL dan Tiko Aryawardhana, Ini 8 Potret Wedding Kiss Artis Indonesia – Viral

by

Pahami.id – Ciuman pernikahan atau nuptial ciuman menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu termasuk di acara pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana yang baru saja digelar. Meski demikian, parade ciuman antara kedua mempelai setelah menjadi suami istri masih menuai pro dan kontra.

Kebanyakan orang menganggap ciuman pengantin bukanlah budaya Indonesia yang menjunjung adat istiadat ketimuran. Padahal, dalam konsep pernikahan modern yang cenderung menganut budaya barat, ciuman antara suami dan istri di hari pernikahan merupakan hal yang lumrah.

Terlepas dari pro dan kontranya, ternyata tak sedikit artis yang tak sungkan memamerkan momen romantis tersebut. Karena penasaran, saya langsung melihat sederet potret ciuman pernikahan artis Tanah Air di bawah ini.

1. Gritte Agatha

Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia. (Instagram/gritteagathaa)

Menikah pada (26/8/2023) di Ayana Resort Bali, Gritte Agatha berhasil menciptakan kehebohan maksimal saat memposting potret ciuman pernikahannya bersama Arif Hidayat. Pasangan yang telah menjalin hubungan selama 11 tahun ini menampilkan ciuman mesra penuh cinta di hadapan para tamu undangan.

2.Jennifer Coppen

Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia.  (Instagram/jennifercoppenreal20)
Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia. (Instagram/jennifercoppenreal20)

Tak lama setelah melahirkan anak pertamanya, Jennifer Coppen menikah dengan kekasihnya Dali Wassink. Pernikahan Jennifer Coppen dan Dali Wassink dilangsungkan di rumah mereka di Bali pada (10/10/2023). Orang tua Baby Kamari berbagi lebih dari satu ciuman pernikahan yang hangat dan manis setelah mereka akhirnya menjadi suami istri.

3.Laura Theux

Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia.  (Instagram/laura_theux)
Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia. (Instagram/laura_theux)

Lewat pernikahan dengan tradisi Bali yang kental, Laura Theux dan Indra Brotolaras menikah pada (23/3/2023) di Bali. Di tengah terangnya kembang api, Laura dan Indra berbagi ciuman manis dan romantis. Laura tampak semakin aktif memegangi wajah Indra sambil berciuman di hari pernikahan mereka.

4.Jessica Mila

Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia.  (Instagram/jscmila)
Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia. (Instagram/jscmila)

Momen ciuman pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan digelar di pantai Bali saat resepsi pernikahan. Pasangan yang menggelar pemberkatan pernikahan pada (5/5/2023) itu terlihat berciuman dengan latar belakang laut. Meski potret yang dibagikan berwarna hitam putih, namun keromantisan keduanya tetap bikin asin kan?

5.Julian Jacobs

Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia.  (Instagram/mariaeka_)
Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia. (Instagram/mariaeka_)

Upacara pemberkatan pernikahan Julian Jacob dan Mirriam Eka digelar di Katedral Jakarta pada (26/1/2023). Keduanya lalu menggelar resepsi pernikahan mewah yang diakui Mirriam Eka sebagai pernikahan impiannya. Pasangan yang kini telah dikaruniai buah hati itu menari dengan akrab. Saat ciuman pernikahan, Mirriam Eka terlihat memeluk erat wajah Julian.

6. Pamela Bowie

Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia.  (Instagram/pammybowie)
Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia. (Instagram/pammybowie)

Malam resepsi pernikahannya, Pamela Bowie dan Armand Gunawan berciuman di hadapan para tamu. Pasangan yang menikah di Bali pada (8/9/2023) ini tampak sangat bahagia telah menikah.

7.Denny Caknan

Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia.  (Instagram/ruangfotokarya)
Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia. (Instagram/ruangfotokarya)

Berbeda dengan artis lain yang dinantikan ciuman pernikahannya, Denny Caknan malah mendapat sindiran. Momen ciuman pernikahan Denny Caknan dan Bella Bonita di resepsi pernikahan pun dibanjiri kritik dari netizen. Pasalnya, Denny Caknan yang selama ini mewakili dirinya sebagai orang Jawa malah mengikuti budaya barat.

8. Bunga Gambar Berkelanjutan

Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia.  (Instagram/itsmebcl)
Potret Ciuman Pernikahan Artis Indonesia. (Instagram/itsmebcl)

Ciuman pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana terjadi di resepsi pernikahan. Pasangan yang sama-sama melepas status sebagai janda dan duda ini awalnya berbagi jenis kue pernikahan yang berbeda. Sebelumnya BCL dan Tiko memberikan ciuman singkat di bibir. Meski singkat, momen tersebut terasa sangat romantis dan manis.

Ciuman pernikahan mungkin masih memiliki pro dan kontra, namun diakui atau tidak, momen ini menjadi salah satu peristiwa yang paling dinantikan dalam sebuah pernikahan. Di antara beberapa potret ciuman pernikahan artis Indonesia, mana yang menurut Anda paling romantis dan menyebalkan?

Kontributor: Safitri Yulikhah