Setelah Dua Pekan, Akhirnya Bisa Hasilkan Permainan yang Bagus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll puas dengan hasil latihan timnya selama dua pekan terakhir sebelum mempersiapkan laga uji coba melawan Persebaya 18 Juni mendatang.

“Setelah dua minggu berlatih dengan program yang berat, terkadang mereka berlatih dua kali sehari, akhirnya mereka bisa menghasilkan permainan yang bagus hari ini,” ujar Thomas Doll dikutip dari keterangan resmi yang diterima wartawan, Sabtu (10/6/2023). ). .

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. [dok. Persija]

Thomas Doll juga mengungkapkan bahwa para pemainnya akan dapat berpartisipasi dalam sesi latihan tanpa ada yang absen karena cedera. Selain itu, seluruh rekrutan Persija juga bisa berlatih bersama dan langsung tampil sesuai pola latihan yang diterapkan pelatih asal Jerman tersebut.

“Para pemain baru akhirnya bermain dengan seragam Persija untuk pertama kalinya. Semua pergerakannya bagus, tidak ada yang cedera, gol yang dicetak hari ini bagus. Semua ini awal yang bagus,” kata Thomas Doll.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu juga puas dengan penampilan dua pemain cadangan baru rekrutan Macan Kemayoran, Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah yang sudah menunjukkan chemistry satu sama lain.

“Chemistry Ridho dan Akbar cukup bagus. Meski Anda bisa lihat kami tidak memiliki ancaman berbahaya dan serangan mereka tidak cukup kuat. Tapi Anda bisa melihat Akbar suka bersaing dengan bola dan dia sangat kuat. Adapun Ridho, semua orang tahu kualitasnya. Saya yakin dia akan terus berkembang,” kata Thomas Doll.

Sedangkan untuk rekrutan baru, pemain asing Ryo Matsumura menilai Thomas Doll memiliki inisiatif dan koordinasi untuk memainkan tempo permainan. Selain itu, Ryo juga sering memainkan kolaborasi umpan satu-dua.

“Dia (Ryo Matsumura) suka mengubah tempo permainan. Dia selalu berusaha masuk lebih dalam dan aktif meminta satu-dua. Saya lihat dia selalu punya target untuk dicapai, dia selalu membidik gol, terkadang dia mengirim pemain lain untuk melakukannya, dan melakukan banyak gerakan kecil yang cepat,” kata Thomas Doll.

Setelah menghadapi laga uji coba melawan Persebaya, Persija akan menggelar laga uji coba melawan Ratchburi pada 25 Juni mendatang. Tetapi Thomas Doll juga mengatakan timnya akan melakukan tes lagi pada 21 Juni tetapi klub yang akan mereka lawan belum ditentukan.