Setan Merah Ngotot Menang untuk Mendiang Sir Bobby Charlton – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United akan memberikan penghormatan kepada mendiang legenda mereka, Sir Bobby Charlton pada laga Liga Champions 2023/2024, di mana Setan Merah akan menjamu FC Copenhagen Denmark di Old Trafford.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (23/10/2023), Manchester United akan memberikan penghormatan emosional kepada legenda mereka yang meninggal akhir pekan lalu, Sir Bobby Charlton.

Hal itu dilakukan jelang kick-off laga matchday 3 Grup A Liga Champions melawan Kopenhagen di Old Trafford, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Nantinya, para pemain Manchester United akan mengenakan garis-garis hitam di lengannya sebagai tanda belasungkawa.

Selain itu, peletakan karangan bunga juga akan dilakukan sebelum mengheningkan cipta selama satu menit untuk legenda Manchester United dan timnas Inggris.

Manchester United berduka atas meninggalnya Sir Bobby Charlton. Pemenang Piala Dunia 1966 bersama timnas Inggris itu meninggal dunia pada usia 86 tahun pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Kepergiannya membawa kesedihan mendalam bagi Manchester United karena Sir Bobby Charlton menghabiskan hampir seluruh karirnya di dunia sepak bola bersama Manchester Red. Tepatnya, ia membela Manchester United pada tahun 1956 hingga 1973.

Penghormatan kepada mendiang Sir Bobby Charlton di sekitar patung United Trinity (George Best, Denis Law, Sir Bobby Charlton) di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. [Paul ELLIS / AFP]

Selama berseragam Manchester United, Sir Bobby Charlton mencetak 249 gol dalam 758 penampilan. Ia pun berhasil mempersembahkan banyak trofi dengan rincian tiga trofi Liga Inggris saat kompetisi kasta tertinggi masih bernama Divisi Satu, satu Piala FA, dua trofi Charity Shield, dan satu mahkota Piala Champions yang kini disebut Liga Champions.

Manchester United sendiri dipastikan akan bertekad menang melawan Kopenhagen nanti. Setan Merah wajib mengumpulkan poin penuh untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pasalnya, Manchester United sudah dua kali kalah dalam dua laga awal Grup A.