Sering Main Bersama Bali United, Kadek Arel Akui Tak Sulit Adaptasi di Timnas Indonesia U-20 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kadek Arel mengaku adaptasinya bersama Timnas U-20 Indonesia bisa dikatakan lebih mudah karena kerap bermain di klubnya Bali United. Oleh karena itu, waktu terbang bersama tim dinilai sangat membantu adaptasi.

Meski usianya masih sangat muda, Kadek Arel mendapat banyak menit bermain di Bali United. Pelatih Stefano Cugurra sudah menurunkan sang pemain dalam 14 pertandingan BRI Liga 1 2023/2024.

Faktor tersebut berdampak positif saat dirinya dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Ia langsung mendapat posisi teratas dari Pelatih Indra Sjafri.

Bahkan, Indra menunjuk Kadek menjadi kapten Garuda Nusantara saat melakoni dua uji coba internasional melawan Thailand dan Uzbekistan.

“Yang pasti saya sendiri beberapa kali diberi kesempatan bermain oleh pelatih. (Waktu terus berjalan di klub) Pasti sangat membantu,” kata Kadek kepada awak media.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri (tengah) dan pemain Kadek Arel Priyatna (kanan) menghadiri konferensi pers usai kekalahan 2-3 melawan Uzbekistan U-20 di Stadion GBK Madya, Jakarta. [ANTARA/Zaro Ezza Syach]

“Di sini (Timnas U-20 Indonesia) saya hanya beradaptasi. Tapi secara mental saya sudah terbiasa,” sambung pemain berusia 18 tahun itu.

Kadek mengaku bersyukur bisa merasakan suasana kompetisi kasta tertinggi saat masih muda. Hal ini sangat membantu ketika bersama timnas.

Selain Kadek, ada beberapa nama pemain Timnas U-20 Indonesia yang mengalami nasib serupa. Mereka adalah Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), M Ragil (Bhayangkara FC), dan Arkhan Kaka (Persis Solo).

“Pasti ada (perbedaan kualitas), menurut saya menit bermain (di klub) sangat penting,” jelas Kadek Arel.

“Di mana kami bermain reguler, pasti lebih baik. Tapi teman-teman di sini masih dalam proses untuk bisa bermain di liga,” tutupnya.