Seorang Jenius, Visioner dan Pemimpi Meninggalkan Kami – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Paolo Maldini memberikan penghormatan kepada Silvio Berlusconi, mantan Presiden AC Milan yang meninggal dunia pada Senin (12/6/2023).

Silvio Berlusconi meninggal dunia di usia 86 tahun setelah lama menderita penyakit paru-paru dan leukemia. Berlusconi yang juga mantan Perdana Menteri Italia akan diberikan pemakaman kenegaraan pada Rabu (14/6/2023). Prosesi pemakaman akan diadakan di Katedral Duomo.

Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi (tengah), berfoto bersama skuat AC Milan usai menjuarai Trofeo Luigi Berlusconi, (21/8/2011) [AFP/Olivier Morin]

Berlusconi membawa Rossoneri dari ambang kebangkrutan pada 1986 menjadi klub tersukses di dunia sepak bola dengan 29 trofi.

Usai menjual Milan, Berlusconi kemudian membeli Monza, klub divisi bawah, dan berhasil membawa klub tersebut ke Serie A untuk pertama kalinya.

Saat dipimpin Berlusconi, AC Milan mencapai masa keemasannya, dan salah satu pemain di masa kejayaan Rossoneri adalah Paolo Maldini.

“Seorang jenius, visioner, dan pemimpi meninggalkan kami, tetapi di atas segalanya, seorang teman yang mengubah sejarah Italia kami,” tulis Maldini di Instagram.

“Terima kasih atas segalanya Presiden, Anda mengizinkan kami Milanisti mewujudkan mimpi yang berlangsung selama 30 tahun. Tidak ada lagi yang sepertimu,” lanjutnya.

Berlusconi telah menghabiskan beberapa bulan terakhir di rumah sakit menerima perawatan. Menurut laporan, dia dilarikan ke Rumah Sakit San Raffaele untuk pemeriksaan lebih lanjut dan meninggal pada pukul 9.30 waktu setempat pada Senin pagi.