Sentil Erick Thohir, Jakmania Jabarkan 8 Kesalahan Wasit yang Rugikan Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Loyalis Persija Jakarta Jakmania mendorong Erick Thohir mendesak PSSI segera meningkatkan kinerja wasit BRI Liga 1 2023-2024. Mereka melaporkan setidaknya ada delapan keputusan wasit yang merugikan Macan Kemayoran pada awal musim ini.

Melalui akun Instagram resminya, @infokomjakmania, mereka mengabarkan telah mengirimkan surat resmi kepada Erick Thohir yang selain menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, juga menjabat sebagai Ketua Komisi Wasit PSSI.

Dalam unggahannya, Jakmania diketahui mengirimkan surat “Permintaan Peningkatan Kualitas Wasit Liga 1 2023-2024” pada Kamis (28/9/2023).

Klaim tersebut dilontarkan tak lama setelah pelatih Persija Thomas Doll dan winger Riko Simanjuntak melontarkan keberatan terbuka terkait kinerja wasit dalam jumpa pers usai laga melawan Bali United pada 24 September.

Pada laga pekan ke-13 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija bermain imbang 1-1 dengan Bali United.

Pelatih Thomas Doll menuding Persija mendapat hadiah penalti setelah Witan Sulaeman dijatuhkan di kotak penalti. Namun pada praktiknya wasit tak bergeming.

“Atas kurangnya kualitas wasit dalam menjalankan tugasnya di Liga 1 Musim 2023/24, maka dengan surat ini kami meminta kepada Pak Erick Thohir selaku Ketua Komite Wasit untuk melakukan perbaikan yang signifikan,” tulis Jakmania dalam suratnya. .

Dalam surat tersebut, Jakmania juga menguraikan sedikitnya delapan keputusan wasit yang merugikan Persija Jakarta pada periode 13 pekan BRI Liga 1 2023-2024.

Berikut 8 kesalahan wasit yang dianggap merugikan Persija di BRI Liga 1 2023-2024 menurut Jakmania:

1. Persija vs PSM Makassar (3/7/2023)