Semua Tim di Grup A Piala Dunia U-17 Kuat, Termasuk Kami – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka menyatakan, semua tim di Grup A Piala Dunia U-17 sama-sama kuat, termasuk timnya.

“Semua tim atau negara di grup A semuanya kuat, termasuk Ekuador, Panama, dan Maroko. Termasuk kami juga [Indonesia] juga tim yang kuat, sama kuatnya. “Kami antusias dan bekerja keras untuk pertandingan besok,” ujarnya pada sesi latihan resmi Timnas U-17 Indonesia, di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Striker Timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka (kanan) tampil pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Malaysia di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (9/10/2022) sore. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Menurutnya, Ekuador U-17 merupakan tim yang bagus karena memiliki passion dan bekerja keras di Piala Dunia U-17 Indonesia.

Tapi kita bisa melawannya dengan persatuan, semangat yang sama dan bekerja lebih keras dari mereka, ujarnya.

Arkhan menjelaskan hingga saat ini seluruh pemain sudah siap dan merasa optimis menghadapi laga melawan Ekuador.

“Semua pemain punya kepercayaan diri dan semangat yang sama. Mudah-mudahan besok bisa mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal,” ujarnya.

Selain itu, ia tak akan grogi dengan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) saat laga Piala Dunia U-17, bahkan sangat membantu.

“Kalau grogi atau tidak, itu juga akan membantu kami agar pertandingan berjalan lancar,” kata pemain kelahiran Blitar itu.

Selain itu, ia juga akan mengingat apa yang diinstruksikan pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti terkait VAR.

Instruksinya perlu waspada, hati-hati karena ada VAR untuk membantu wasit. Kami pemain harus hati-hati dalam mengambil tindakan, kata Arkhan, dilansir ANTARA.

Sebelumnya, Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, berpesan agar anak asuhnya bermain lebih hati-hati dan tidak mudah terprovokasi, sebab pada laga Piala Dunia U-17 digunakan VAR.

Menurutnya, dengan VAR, semua yang dilakukan pemain di lapangan akan terlihat di kamera.

Oleh karena itu, pelatih asal Balikpapan itu mengingatkannya untuk bersikap adil, bermain cerdas, sabar dan tidak emosi karena menonton VAR.