Selain Berprestasi, Juga Fokus di Grass Root – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bisa mengembangkan pembinaan pemain muda dari berbagai level.

“Harapan saya, selain meraih kesuksesan, PSSI juga fokus ke akar rumput. Toh itu salah satu tugas Presiden, beliau sangat menginginkan perkembangan dini anak-anak, khususnya di sepak bola,” kata Menpora Dito. Ariotedjo saat pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Menteri Dito Ariotedjo memberikan keterangan usai timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Dito Ariotedjo juga berharap PSSI bisa meningkatkan performanya hingga lima kali lipat karena akan menjalankan beberapa agenda internasional yang padat seperti hari pertandingan FIFA, kualifikasi Piala Dunia 2026 dan kualifikasi Piala Asia U-23 Qatar 2024.

“Kemenpora berharap kerja keras PSSI ditingkatkan lima kali lipat karena (agenda) ini sudah sangat dekat. Dan semangat masyarakat menunggu kemenangan lagi untuk sepak bola Indonesia,” ujar Dito Ariotedjo.

Dito Ariotedjo pun mengapresiasi prestasi dan performa PSSI yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 dan bekerja sama dengan Japan Football Federation (JFA), Senin (22/5/2023).

“Kemarin ada kerja sama dengan Japan Football Association (JFA) yang merupakan langkah yang sangat baik untuk mengangkat sepak bola kita ke kancah dunia,” kata Dito Ariotedjo.

Menteri termuda dalam susunan kabinet itu juga mengungkapkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mendukung semua olahraga yang memiliki langkah transformasional dan membela merah putih.

“Kemenpora sebagai induk dari semua cabang olahraga, kami akan mendukung semua cabang olahraga yang memiliki langkah dan visi transformasional serta bangga dengan merah putih,” pungkasnya seperti dimuat ANTARA.

Dalam acara tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Let. Jenderal (Purn) Marciano Norman melantik pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Jajaran direksi PSSI yang dilantik antara lain Jenderal Erick Thohir, Wakil Ketua Zainuddin Amali dan Ratu Tisha, kemudian Exco PSSI yang terdiri dari Eko Setiawan, Endri Erawan, Juni Rahman, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Vivin Cahyani, Pieter Tanuri, Arya Mahendra, Khairul Anwar, Ahmad Riyadh, and Hasnuryadi.