Sedih! Ini Alasan Lionel Messi Batal Pulang ke Barcelona – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lionel Messi pasti akan membatalkan kepulangannya ke Barcelona meski sang pemain benar-benar bermimpi ini bisa terjadi musim panas ini. Apa alasannya?

Messi akhirnya resmi bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Ia mengumumkan kepindahannya sendiri melalui wawancara yang disiarkan oleh media Spanyol OLAHRAGA Dan Mundo DeportivoKamis (8/6/2023).

Tak butuh waktu lama bagi Inter Miami untuk mengunggah video terkait keberhasilan mereka merekrut mega bintang pemilik segudang trofi termasuk tujuh Ballon d’Or itu.

“Saya memutuskan bahwa saya akan pergi ke Miami. Kesepakatan itu belum 100 persen. Saya melewatkan beberapa hal, tapi kami memutuskan untuk melanjutkan petualangan saya di sana,” ujar Lionel Messi seperti dikutip dari Goal International BBCKamis (8/6/2023).

Menurut Messi, keputusan tersebut diambil setelah peluangnya untuk kembali ke Barcelona memudar. Tim Katalan itu sedang menghadapi masalah finansial dan aturan Financial Fair Play (FFP) di LaLiga musim depan dianggapnya sebagai batu sandungan untuk kembali ke sana.

Barcelona diklaim tidak bisa menjamin apakah akan bisa mendaftarkan nama Lionel Messi jika sang pemain memutuskan untuk bergabung di Camp Nou.

Hal tersebut terjadi pada tahun 2021 yang memaksa Lionel Messi hengkang dari Camp Nou dan bermain selama dua musim untuk raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

“Saya khawatir itu akan terjadi lagi. Saya sangat ingin, saya sangat senang bisa kembali [ke Barcelona],” kata Messi.

“Tapi setelah melalui apa yang saya lalui dan meninggalkan klub, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi – menunggu untuk melihat apa yang terjadi.”

Messi mendengar bahwa Barcelona harus menjual beberapa pemain dan memotong gajinya untuk bisa membawa pulang Lionel Messi. Situasi tersebut membuat La Pulga tidak nyaman karena kehadirannya secara tidak langsung memberikan efek negatif bagi pemain lain.