Sebut Kalvin Phillips Kegemukan, Pep Guardiola Menyesal dan Minta Maaf – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Manchester City Pep Guardiola telah meminta maaf kepada Kalvin Phillips karena menyebut gelandang Inggris itu kelebihan berat badan, saat kembali bermain untuk Inggris di Piala Dunia 2022.

Pernyataan itu disampaikan Guardiola dalam jumpa pers pada Desember 2022 setelah tidak memasukkan Phillips ke dalam skuad laga Piala Liga melawan Liverpool.

Phillips, yang meninggalkan City untuk bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman pada Januari tahun ini, tampaknya menganggap serius lelucon Guardiola.

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland melakukan selebrasi bersama gelandang Manchester City asal Inggris Kalvin Phillips (kiri) usai laga melawan West Ham United di Stadion London pada 7 Agustus 2022. Man City memenangkan laga tersebut dengan skor 2-0. JUSTIN TALLIS / AFP.

“Setelah Piala Dunia mungkin adalah saat tersulit, ketika Pep menyebut saya kelebihan berat badan. Saya tidak setuju dengannya, tapi sejujurnya kepercayaan diri dan perasaan saya di City mendapat pukulan besar,” ujarnya baru-baru ini.

Sebagai tanggapan, ketika ditanya wartawan pada hari Senin apakah dia menyesal menyebut Phillips kelebihan berat badan, Guardiola menjawab: “Ya (saya menyesal), saya minta maaf.”

“Sekali dalam delapan tahun tidak buruk. Tapi saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Saya minta maaf padanya. Saya minta maaf. Saya minta maaf,” sambung Guardiola dilansir Antara dari AFP, Selasa.

Guardiola mengaku sudah berbicara dengan Phillips sebelum memberikan penalti kelebihan berat badan.

Phillips mengalami masa-masa sulit bersama City sejak didatangkan dari Leeds pada tahun 2022 ketika ia dianggap sebagai salah satu bintang baru Inggris.

Pemain berusia 28 tahun itu kesulitan untuk masuk ke tim utama Guardiola, hanya bermain dua kali sebagai starter di Liga Premier. Dia juga kesulitan saat dipinjamkan ke West Ham United.