SEA Games Sudah Lewat, Timnas Indonesia U-22 Masih Diarak-arak, Warganet Bingung: Buat Apa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Momen timnas U-22 Indonesia menjuarai SEA Games 2023 sudah lama berlalu. Namun, sejatinya skuat muda Garuda tak luput dari euforia mengakhiri penantian selama 32 tahun.

Terbaru, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, para pemain timnas U-22 Indonesia akan diarak keliling kota sebelum menghadapi Palestina di FIFA Match Day pada Juni 2023.

“Tanggal 11, Minggu ini kami akan adakan konvoi tim Indonesia ke seluruh kota Surabaya,” kata Eri saat mendampingi General Manager PSSI Erick Thohir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (6/6/2023).

“Suatu kehormatan bagi kami bagi Indonesia membawa pulang emas SEA Games 2023. Tapi kami juga mengarak pemain-pemain senior, ini bukti kecintaan kami pada Indonesia.”

Kabar tersebut mendapat tanggapan beragam dari warganet. Banyak dari mereka yang kaget dengan agenda SEA Games 2023 yang sudah berlalu.

Para pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia mengucapkan terima kasih usai bertanding melawan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas U-22 Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Timnas U-22 Indonesia menjuarai SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 pada laga final di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada 16 Mei lalu.

Alih-alih langsung fokus pada persiapan berbagai agenda penting termasuk FIFA Match Day yang memperebutkan poin peringkat FIFA, skuat Garuda Muda justru masih harus menjalani berbagai agenda di luar persiapan.

Sebagai informasi, timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni mendatang.

Artinya, parade Timnas U-22 Indonesia di Surabaya hanya akan berlangsung tiga hari sebelum pertandingan penting yang bertujuan menaikkan peringkat Indonesia di peringkat FIFA.

Akun Twitter @indosupporter yang kerap membahas perkembangan sepak bola Indonesia juga menyoroti agenda Timnas U-22 Indonesia yang akan diarak kembali.

Selain momen-momen kejuaraan yang lalu, tim besutan Indra Sjafri itu sebenarnya menggelar parade kejuaraan di Jakarta pada 19 Mei lalu.

“HAH?” tulis akun @indosupporter dalam unggahan foto yang memperlihatkan tangkapan layar salah satu portal berita terkait rencana konvoi Timnas Indonesia di Surabaya.

Banyak netizen yang menanggapi unggahan tersebut. Beberapa dari mereka mengejek dan mengkritik keputusan tersebut dan menganggap para pemain harus fokus mempersiapkan acara penting yang akan datang.

“Saya pikir sudah sembuh,” tulis @garagara *****.

“Untuk apa?” tanya akun @tob****.

“Sayang sekali jika kami gagal lolos lagi ke Piala AFC U-23,” tulis @_nat***.

“Pemkot berlebihan. Enaknya datang ke stadion, duduk manis, dukung, pakai acara yang tidak abal-abal,” tulis @anto******.