Saya Saksikan Selama 20 Tahun Terakhir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal memastikan mereka akan memuncaki Liga Inggris saat Natal setelah bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield, Sabtu (23/12).

Arsenal asuhan Mikel Arteta unggul terlebih dahulu melalui gol Gabriel Magalhaes empat menit setelah pertandingan, namun Mohamed Salah menyamakan kedudukan untuk Liverpool pada menit ke-29.

The Gunners yang memburu gelar Liga Inggris pertamanya sejak 2004 kini mengoleksi 40 poin, unggul satu poin dari Liverpool.

Manajer Arsenal Mikel Arteta. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Dalam enam dari sepuluh musim terakhir, tim yang memimpin Liga Premier saat Natal mengakhiri musim sebagai juara liga. Di sisi lain, hasil imbang di Liverpool juga memberi semangat bagi tim pengejarnya.

Aston Villa berada di posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama dengan Liverpool, Tottenham Hostspur di posisi keempat dengan 36 poin atau tertinggal tiga poin dari Liverpool dan Villa.

Juara bertahan Manchester City berada di urutan kelima dengan 34 poin atau tertinggal enam poin dari Arsenal, namun memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

“Pertandingan sepak bola yang hebat, salah satu yang paling ketat yang pernah saya lihat dalam 20 tahun di liga ini. Dalam banyak kesempatan kami berada di puncak, di 20 menit terakhir kami lebih menginginkannya, namun hasil imbang adalah hasil yang adil,” dia dikatakan. Arteta seperti dikutip AFP.

“Saya senang berada di posisi ini. Besok kami makan malam bersama keluarga, lalu kembali bekerja,” imbuhnya.

Pertandingan perjalanan

Pada laga seru antara Liverpool dan Arsenal Premier League musim 2023-2024 ini kita akan membahas hasil yang berakhir imbang 1-1. Laga yang digelar di Anfield Stadium pada Minggu (24/12/2023) dini hari WIB ini menjadi sorotan dengan laga menarik dari kedua tim.

Pertandingan diawali dengan keunggulan awal Arsenal, mencetak gol melalui sundulan Gabriel Magalhaes pada menit ke-4, memanfaatkan tendangan bebas Martin Odegaard.

Liverpool merespons cepat dengan menyamakan skor lewat sepakan brilian Mohamed Salah pada menit ke-29, usai menerima umpan silang Trent Alexander-Arnold.

Meski Arsenal memimpin, Liverpool lebih agresif di babak kedua dengan menciptakan serangan-serangan berbahaya.

Namun baik David Raya dari Arsenal maupun kiper Liverpool berhasil menyelamatkan golnya sehingga skor tetap bertahan 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Liverpool terus menekan, Mohamed Salah menciptakan peluang berbahaya, namun tendangannya berhasil diselamatkan oleh David Raya.

Sementara itu, Arsenal juga tak tinggal diam, mendapatkan peluang emas pada menit ke-60, namun sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Liverpool.

Kedua tim melakukan beberapa perubahan untuk menghadapi tekanan lawan. Liverpool kehilangan Luis Diaz karena cedera, digantikan Harvey Elliot, sementara Arsenal mendatangkan Leandro Trossard untuk menggantikan Martinelli.

Perubahan tersebut memberi warna baru pada pertandingan sehingga menambah intensitas persaingan di lapangan.

Momen menegangkan terjadi pada menit ke-72 saat Liverpool nyaris mencetak gol tambahan. Sebuah serangan balik cepat dari Mohamed Salah dan umpan kepada Darwin Nunez membuat penonton heboh, namun sayang tembakan Nunez membentur tiang.

Meski kedua tim terus berusaha mencetak gol tambahan, namun tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi.

Hasil akhir laga tersebut adalah imbang 1-1, membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan total 30 poin. Laga ini menjadi salah satu momen seru dalam ketatnya persaingan dunia sepak bola Inggris musim ini.