Satu Pemain Keturunan Lolos Seleksi Terbaru Timnas Indonesia U-17, Siapa Dia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebanyak lima pemain terpilih untuk mengikuti Training Camp (TC) Timnas U-17 Indonesia. Salah satu dari lima pemain tersebut adalah keturunan.

Kelima pemain tersebut berasal dari seleksi 12 kota yang diadakan PSSI pada suatu waktu. Prosesnya melalui waktu yang cukup lama hingga terpilih lima pemain yang berhak mengikuti TC Timnas U-17 Indonesia.

Sebelumnya, terpilih 42 pemain ditambah delapan pemain seleksi Kemenpora. Setelah itu, 50 pemain tersebut menjalani seleksi selama tiga hari pada 15-17 Agustus di Padang A Senayan, Jakarta.

Seleksi ini dipimpin langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti didampingi Direktur Teknik Indra Sjafri dan Konsultan Pelatih Frank Wormuth. Akhirnya diputuskan lima orang yang layak bergabung dengan timnas U-17.

“Setelah melihat kemampuan pemain dari 12 kota, terpilih 42 pemain dan ditambah delapan pemain dari seleksi Kemenpora, sehingga total ada 50 pemain yang mengikuti seleksi nasional di Jakarta,” kata Teknik PSSI. Direktur Indra Sjafri seperti dikutip dari laman PSSI, Selasa (22/2/2019).8/2023).

“Setelah itu, tim pelatih tim U-17 yang dipimpin pelatih Bima Sakti memilih lima pemain. Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth.”

Kelima pemain tersebut terdiri dari seorang kiper, seorang bek, seorang gelandang, seorang pemain sayap, dan seorang penyerang. Kelima pemain ini memenuhi kriteria yang diharapkan oleh pelatih. Mereka telah bergabung dengan skuad U-17 yang telah menjalani latihan di Jakarta, tambahnya. .

Timnas U-17 Indonesia siap mengikuti Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember.

Indra berharap kelima pemain ini bisa beradaptasi dengan baik dengan pemain lainnya. Sebab, persaingannya cukup ketat.

“Kami berharap mereka bisa beradaptasi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya,” pungkas Indra Sjafri.