Satu Bintang Timnas Argentina Dipastikan Absen Lawan Indonesia, Bukan Lionel Messi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga uji coba timnas Indonesia pada FIFA Match Day bulan Juni melawan Argentina belum bisa dikonfirmasi oleh PSSI. Seorang pemain dari Tim Tango dipastikan absen terlebih dahulu.

Kepastian pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina di FIFA Match Day bulan Juni ini sebenarnya datang dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Melalui siaran di media sosial dan media lokal setempat, Indonesia akan melawan Argentina pada FIFA Match Day di bulan Juni.

Tak pelak, hal tersebut menambah keyakinan netizen Indonesia yang sangat berharap duel skuat Garuda menjadi kenyataan melawan Lionel Messi Cs.

Seperti diketahui, Argentina kini menjadi juara dunia usai menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Meski tidak semua pemain timnas Argentina bisa bermain melawan Indonesia nanti, salah satu pilar utama lini pertahanan dipastikan tidak akan hadir.

Pemain yang dimaksud adalah Lisandro Martinez. Gawang utama Manchester United pernah mengalami cedera serius saat bermain di Liga Europa.

Pertandingan melawan Sevilla membunuh Martinez. Mantan bek Ajax Amsterdam itu bahkan harus didukung oleh dua pemain lawan yang merupakan rekan setimnya di timnas Argentina, Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel.

Martinez dikabarkan mengalami patah tulang di metatarsal kaki kanannya. Akibatnya, pemain harus menyelesaikan musim lebih awal.

Manchester United pun merilis pernyataan resmi terkait kondisi sang pemain dan jika mengacu pada masa penyembuhan, Martinez akan absen pada pertandingan FIFA Match Day Timnas Indonesia di Indonesia.

“Lisandro Martinez akan absen selama sisa musim setelah menderita patah tulang metatarsal di kakinya,” demikian pernyataan Manchester United.

“Namun, bek Argentina itu diharapkan pulih sepenuhnya pada waktunya untuk siap memulai musim depan.” dia menambahkan.

Martinez diperkirakan akan pulih dari cedera pada 30 Juni, sedangkan FIFA Match Day melawan Indonesia akan digelar pada 19 Juni di Jakarta.