Sangat Dimintai Shin Tae-yong, Ini Respons Bek Sunderland Saat Dibujuk untuk Bela Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Terungkap, nama Jenson Seelt merupakan pemain silsilah yang menempati urutan teratas dalam daftar Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Sang pemain juga telah merespons.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong mengajukan beberapa nama pemain keturunan ke PSSI untuk dinaturalisasi. Jenson Seelt adalah salah satunya.

Saat itu, bek berusia 20 tahun itu diproyeksikan bermain untuk timnas U-20 Indonesia yang akan bermain di Piala Dunia U-20.

Informasi tersebut diungkap eks Exco PSSI, Hasani Abdulgani yang sebenarnya mengurus naturalisasi pemain secara turun temurun.

“Jenson Seelt adalah salah satu pemain yang sangat diminati STY. STY pernah bilang ke saya, ‘Pak Hasani, tolong goda pemain ini agar bisa bermain untuk U-20’,” ujar Hasani Abdulgani di channel YouTube Hasani’s. Corner, dikutip Minggu (3/12/2023).

Namun sang pemain ternyata masih belum berminat membela timnas Indonesia. Hal inilah yang membuat proses naturalisasi tidak berjalan.

Namun, saya bisa berkata terus terang. Jenson Seelt sudah mengatakan dari awal bahwa saya belum siap menjadi pemain timnas Indonesia, tambahnya.

Sekadar informasi, Jenson Seelt sendiri saat ini tengah berkarier di klub strata kedua Liga Inggris, Sunderland. Ia didatangkan dari PSV U-21 pada musim panas 2023.

Bek bertinggi badan 1,92m itu telah mencatatkan lima penampilan untuk Sunderlan di Divisi Championship dengan satu assist.