Sandy Walsh Terancam Batal Debut di Tanah Kelahiran Kakeknya, Alasannya Mengkhawatirkan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek alami Sandy Walsh terancam membatalkan debutnya bersama timnas Indonesia di tempat kelahiran kakeknya di Surabaya pada FIFA Match Day Juni 2023.

Sandy Walsh yang dinaturalisasi sejak November 2022 belum juga menjalani debutnya bersama timnas Indonesia. Sekarang, ketika ada kesempatan untuk merumput, dia malah cedera.

Dilaporkan dari di antaraKamis (8/6/2023), Sandy Walsh mengalami cedera saat berlatih bersama skuat Timnas Indonesia di Thor Field Surabaya, Rabu (7/6/2023).

Full-back milik klub Liga Belgia KV Mechelen mengalami masalah dan terlihat duduk di tengah lapangan. Ia juga didatangi tim kepelatihan Timnas Indonesia untuk berobat.

Setelah mendapat perawatan, Sandy Walsh menunjukkan tanda-tanda kekhawatiran. Dia tertatih-tatih di sepanjang papan ke sela-sela.

Bek alami Timnas Indonesia Sandy Walsh berlatih bersama skuat Garuda di Padang Thor Surabaya jelang FIFA Match Day Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina. [PSSI]

Bahkan setelah latihan, Sandy Walsh masih belum bisa berjalan dengan normal. Dia didukung oleh seorang perwira dari Timnas Indonesia.

Gelandang Rachmat Irianto menjelaskan bahwa latihan berjalan dengan baik, namun Sandy Walsh mengalami masalah pada kakinya.

“Alhamdulillah semuanya baik-baik saja, kecuali Sandy Walsh yang luka ringan dan dalam pengawasan. Semoga semuanya baik-baik saja,” kata Rachmat Irianto dikutip dari di antara.

Situasi Sandy Walsh mengancam akan membatalkan debutnya bersama timnas Indonesia pada FIFA Match Day Juni 2023.

Skuad Garuda dijadwalkan menghadapi Palestina pada 14 Juni di Surabaya yang merupakan kampung halaman kakek Sandy Walsh. Sedangkan pertandingan melawan Argentina akan berlangsung pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pada pemusatan latihan hari ketiga, hanya 15 pemain Timnas Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan (TC). Sedangkan 11 lainnya masih absen.

Ke-15 pemain tersebut adalah Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Kemudian ada Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinand, Ernando Ari dan Stefano Lilipaly.