Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Langsung Jadi Musuh di Liga Belgia, KAS Eupen dan KV Mechelen Bentrok – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sandy Walsh menantang Shayne Pattynama yang baru saja resmi bergabung dengan KAS Eupen di Liga Belgia untuk pertandingan mendatang.

Bergabungnya Shayne Pattynama ke KAS Eupen diumumkan pada Kamis (1/2) waktu setempat atau Jumat (2/2) dini hari WIB.

Kedua pemain ini akan bersaing di lapangan untuk meraih kemenangan, dengan kontrak Shayne yang masih berlaku hingga 30 Juni 2026.

BACA JUGA: Jadwal Piala Asia 2023 hari ini: Tajikistan vs Yordania dan Australia vs Korea Selatan

Pertemuan head-to-head antara Shayne Pattynama dan Sandy Walsh akan terjadi saat KAS Eupen menghadapi KV Mechelen, klub yang didukung Walsh.

Laga KAS Eupen kontra Mechelen dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/2).

Walsh menyambut tantangan ini dengan antusias dan mengucapkan selamat tinggal kepada Pattynama melalui kolom komentar.

Di sisi lain, usai memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Walsh kembali memperkuat Mechelen pada laga melawan Anderlecht, Jumat (2/2) dini hari.

BACA JUGA: Mampu Kalahkan Indonesia Telak, Mitchell Duke yakin Australia bisa kalahkan Korea Selatan

Pada laga tersebut, Walsh tampil sebagai pemain kunci di posisi bek kanan, bermain selama 87 menit dan menerima kartu kuning pada menit ke-58.

Shayne Pattynama telah resmi bergabung dengan klub Liga 1 Belgia KAS Eupen. Pengumuman tersebut disampaikan KAS Eupen melalui akun Instagram resminya, @kaseupenofficial.

KAS Eupen menyambut baik kedatangan Shayne, menyebutnya sebagai tambahan yang berharga untuk skuad mereka. Mereka mengonfirmasi bahwa Shayne telah dikontrak sebagai bek kiri dan gelandang.

Kontrak Shayne bersama KAS Eupen berdurasi 2,5 tahun dan berakhir pada 30 Juni 2026. Shayne yang baru saja membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan klub yang sebelumnya diperkuat Jordi Amat itu.

“Senang bisa menandatangani @kaseupenofficial Sangat menantikan tantangan baru ini dalam karir saya! (Bersemangat untuk bergabung dengan KAS Eupen. Tidak sabar untuk memulai tantangan baru dalam karir saya),” kata Shayne di akun Instagram pribadinya, @s. pattynama.

Keputusan Shayne bergabung dengan KAS Eupen terjadi setelah ia memilih tidak memperpanjang kontrak dengan Viking FK, klub asal Norwegia.

Sebelumnya, Shayne menghabiskan hampir tiga tahun (2021-2024) bersama Viking FK.

Selama kurun waktu tersebut, Shayne sudah tampil dalam 89 pertandingan, mencetak tiga gol dan memberikan 12 assist.

Sebelum bermain untuk Viking FK, Shayne juga pernah bermain untuk beberapa klub Liga Belanda seperti FC Utrecht dan SC Telstar.