Raffi Ahmad Muak Dituduh Terlibat Pencucian Uang: Fitnahnya Keterlaluan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rafi Ahmad sekali lagi menjadi sasaran tuduhan pencucian uang. Kali ini yang menjadi pembicara adalah Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna.

Dalam penjelasannya, Raffi Ahmad dengan tegas membantah tudingan pencucian uang. Suami Nagita Slavina ini meminta masyarakat tidak percaya dengan kabar yang tersebar.

“Saya jelaskan itu tidak benar. Jadi jangan percaya seperti itu,” kata Raffi Ahmad saat ditemui di kantornya, kawasan BSD, Tangsel, Kamis (1/2/2024).

Raffi Ahmad ditemukan di kantornya di kawasan BSD, Tangsel pada Kamis (1/2/2024) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Raffi Ahmad menjelaskan, dirinya sebenarnya tak mau ambil pusing dengan masalah tersebut. Namun baginya, pemberitaan yang menyebut ayah dua anak ini sebagai penggalang dana hebat itu terlalu berlebihan.

“Saya tidak pernah mau menjawab hal seperti itu, tapi pencemaran nama baik ini keterlaluan,” jelas artis asal Bandung itu.

Apalagi, beberapa klien bisnisnya membenarkan hal tersebut langsung kepadanya. Raffi Ahmad khawatir hal tersebut akan berdampak pada beberapa lini pekerjaannya.

Oleh karena itu, Raffi Ahmad merasa perlu memberikan penjelasan.

Banyak pelanggan yang bertanya, saya jelaskan itu tidak benar, kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad ditemukan di kantornya di kawasan BSD, Tangsel pada Kamis (1/2/2024) [Pahami.id/Rena Pangesti]
Raffi Ahmad ditemukan di kantornya di kawasan BSD, Tangsel pada Kamis (1/2/2024) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Jadi bantulah masyarakat, jangan memberikan narasi yang menyesatkan, apalagi merugikan, imbuhnya.

Raffi Ahmad yakin, meski diterpa kabar buruk, selama dia berbuat benar, Tuhan akan membantunya.

“Tuhan tidak tidur, apapun yang terjadi, kalau benar pasti Tuhan berikan jalan yang terbaik,” tutupnya.

Seperti diutarakan di atas, kabar Raffi Ahmad melakukan pencucian uang datang dari Hanifa Sutrisna. Melalui jejaring sosial korupsi nasional, Hanifa Sutrisna menyebut Raffi Ahmad mendapat dana dalam jumlah besar.

Diduga ratusan rekening milik kakak Raffi Ahmad merupakan kantong rahasia pengelolaan uang ilegal milik tersangka korupsi, kata Hanifa Sutrisna, Kamis (1/2/2024).

Malah kami dituduh melakukan korupsi yang masuk ke rekening Raffi Ahmad, lanjutnya.

Oleh karena itu, Hanifa Sutrisna mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi dan pihak berwenang mendalami aliran transaksi uang Raffi Ahmad.