Sandy Walsh Cedera Parah, Pelatih KV Mechelen Sedih Bukan Kepalang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain asing Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengalami cedera serius saat membela klubnya di Belgia, KV Mechelen. Pelatih KV Mechelen, Steven Defour pun mengaku terpukul.

Sandy Walsh mengalami cedera parah saat KV Mechelen kalah 0-2 dari Cercle Brugge di Liga Belgia 2023/2024. Pertemuan kedua tim berlangsung di Stadion AFAS, Belgia, Sabtu (28/10) sore WIB.

Sandy Walsh yang masuk sejak menit pertama pertandingan harus ditarik keluar pada babak pertama. Pasalnya, ia terluka parah dan tidak bisa melanjutkan pertarungan.

Outlet media Belgia Sporza menggambarkan pemain serba bisa berusia 28 tahun itu tidak mampu menyembunyikan rasa sakit di pergelangan kakinya. Bahkan, tampak pula ada darah yang membasahi kaus kaki di area pergelangan tangan Sandy Walsh.

“Anda bisa melihat ekspresi kesakitan di wajah Sandy Walsh. Dia mendapat pukulan keras di pergelangan kakinya, kaus kakinya merah karena darah,” tulis media tersebut.

Sementara terkait cederanya bek sayap tersebut, pelatih Steven Defour memberikan tanggapan.

“Sakit. Dia (Sandy Walsh) mungkin akan (absen) untuk sementara waktu. Kami sangat sedih melihat cederanya,” kata Steven Defour, dilansir Sporza, Minggu.

Defour mengatakan, situasi Sandy Walsh cukup mengkhawatirkan. Meski demikian, ia belum bisa berbicara terlalu banyak mengenai kondisi sang pemain saat ini karena akan dilakukan pemeriksaan lebih intensif terlebih dahulu.

KV Mechelen sendiri kalah 0-2 pada laga tersebut dan kini masih berada di posisi terbawah Liga Belgia di peringkat ke-14.

Sementara itu, Sandy Walsh kini sangat diragukan bisa bermain bersama timnas Indonesia saat jeda internasional November nanti, di mana skuad Garuda akan melakoni dua laga tandang di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. . melawan Irak dan Filipina.