Sambut Lanjutan BRI Liga 1, Persik Latihan Intensif Pasca Libur Panjang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tim Persik Kediri menggelar latihan intensif usai libur panjang termasuk latihan latian sebagai upaya memulihkan performa, jelang dimulainya kembali kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024 pada awal Februari mendatang.

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengatakan timnya menjalani latihan intensif. Salah satunya adalah latihan bersama Persebaya Surabaya di Stadion Gelora pada 10 November Surabaya.

“Setelah menggelar latihan intensif selama 15 hari setelah libur cukup panjang, tentunya kami harus mengembalikan performa para pemain,” kata Rospide seperti disiarkan Antara, Minggu (21/1/2024).

“Bagi saya pertemuan melawan Persebaya Surabaya ini bukan pertandingan (uji coba), melainkan latihan bersama. Kami berusaha memberikan menit bermain kepada seluruh pemain dan saya juga paham bahwa permainan tim masih belum dalam level terbaiknya,” dia berkata. lanjutan.

Menurutnya, selama dua pekan terakhir, pihaknya telah melakukan latihan intensif untuk meningkatkan kebugaran fisik Yusuf Meilana dkk usai libur selama dua pekan. Meski secara fisik para pemain lelah, hal ini menjadi penyemangat agar mereka tetap termotivasi.

“Kami memahami setelah 15 hari menjalani latihan intensif dan keras, beberapa pemain juga mengalami kelelahan dan tidak dalam kondisi terbaik,” kata Rospide.

Pelatihan peer-to-peer diadakan secara pribadi. Beberapa pemain Persik mengalami kelelahan sehingga pada saat pertandingan berlangsung, pelatih mengganti seluruh pemainnya pada babak kedua.

Agar semua orang bisa memulihkan sentuhannya dan mendapatkan kembali atmosfer pertandingan, kata pelatih berusia 52 tahun asal Brasil itu.

Rospide mengaku tak terlalu mempermasalahkan hasil latihan bersama Persebaya dan lebih mementingkan hasil latihan yang sudah digelar sebelumnya.

“Setelah ini kami akan fokus penuh menghadapi laga terdekat (Liga 1) melawan Bali United. Target kami jelas, di 11 laga tersisa kami bisa meraih hasil maksimal karena sejak awal musim saya mengincar posisi teratas. .lima posisi,” ujarnya.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. [ANTARA/ Asmaul]

Saya juga akan menunggu beberapa pemain yang masih cedera dan saya berharap di sisa waktu semuanya bisa pulih sebelum liga dimulai lagi, kata Rospide.

Pada babak pertama saat latihan bersama Persebaya, Persik Kediri memainkan Miswar Saputra di gawang dan didukung Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Ahmad Agung, dan Hamra Hehanusa di lini pertahanan.

Sedangkan Ze Valente, Renan Silva, Rohit Chand, dan Bayu Otto mengisi lini tengah dengan menyokong Kelly Sroyer dan M Khanafi sebagai pasangan barisan depan.

Pada babak kedua, Persik memainkan seluruh pemain yang didatangkan termasuk Taufik dan kiper Eko Saputro yang belum sempat bermain di kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Persik harus kalah pada laga latihan kali ini dengan skor 0-2 melawan Persebaya. Gol Persebaya dicetak Paulo Henrique Santos de Azevedo di babak pertama dan Oktafianus Fernando di babak kedua.