Robin van Persie Sibuk di Venue Latihan Manchester United, Segera Jadi Asisten Erik ten Hag? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Momen menarik terjadi pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2023/2024 yang terekam kamera media, tepatnya di Old Trafford pada laga Manchester United kontra West Ham United. Setan Merah menang 3-0 akhir pekan lalu dan legenda klub Robin van Persie berada di Old Trafford.

Kemunculan Robin van Persie menjadi catatan menarik. Pasalnya di saat yang sama mantan klubnya Arsenal juga bermain di kandang sendiri melawan Liverpool dan menang 3-1 di Emirates Stadium.

Arsenal merupakan klub yang cukup tenar di Eropa dan berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di Benua Biru pada masa lalu, sehingga kehadiran Van Persie di Old Trafford menjadi sorotan.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa Van Persie akan mengisi salah satu peran di lini kepelatihan manajer Manchester United Erik ten Hag, yang juga berasal dari Belanda seperti Van Persie.

Mantan striker Manchester United Robin van Persie. [AFP PHOTO/ OZAN KOSE]

Namun kenyataannya tidak demikian. Seperti dilansir The Athletic, Rabu (7/2/2023), Van Persie kembali ke Manchester United untuk melanjutkan kursus kepelatihan UEFA yang ditempuhnya.

Pemain berusia 40 tahun itu diberi izin untuk menyaksikan latihan tim Ten Hag, serta mewawancarai staf pelatih.

Sebagai bagian dari kursus Lisensi Pro bersama Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Van Persie akan berada di Carrington – pusat latihan Manchester United – hingga Kamis (8/2) waktu setempat.

Secara tidak langsung, kehadirannya di Carrington bisa menjadi kesempatan bagi para pemain muda, khususnya striker, untuk belajar dari Van Persie.

Produk akademi Feyenoord itu membela Manchester United pada 2012-2015 dan meraih satu gelar Liga Inggris.