Rilis Skuad Piala Dunia U-17 2023 Tanpa Wonderkid Chelsea, Ekuador Masih Ngeri untuk Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ekuador telah merilis daftar pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Meski wonderkid Chelsea Kendry Paez tak disebutkan, Ekuador tetap mengerikan bagi Timnas U-17 Indonesia.

Laporan dari Ole, Federasi Sepak Bola Ekuador telah merilis daftar 21 pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Meski tanpa Kendry Paez, ini adalah skuad terbaik mereka.

Pada Piala Dunia U-17 2023, Ekuador tergabung di Grup A bersama tuan rumah Timnas U-17 Indonesia, Panama, dan Maroko. Tentu saja membutuhkan pemain-pemain terbaik untuk bisa bersaing dengan negara-negara tersebut.

Potret pemain timnas U-17 Ekuador. (Instagram)

Keikutsertaan Kendry Perez sebelumnya sempat menjadi tanda tanya besar. Pasalnya sang pemain pernah bergabung dengan tim senior Ekuador.

Kendry Paez melakukan debut bersama timnas Ekuador pada laga melawan Uruguay pada 13 September. Saat itu usianya 16 tahun 4 bulan 9 hari.

Menariknya, sang pemain mencetak assist pada laga itu dalam kemenangan 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terakhir, ia mencetak gol saat Ekuador menang 2-1 atas Bolivia, Jumat (13/10/2023).

Presiden FEF, PSSI Ekuador Francisco Egas menjelaskan salah satu alasan Kendry Paez tidak diboyong ke Indonesia. Ia mengatakan sang pemain siap fokus menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Latin mendatang melawan Venezuela dan Chile.

Bagian minor mempersiapkan anak-anak untuk mencapai timnas senior. Dengan Kendry, prosesnya berjalan lebih cepat dan dia merespons dengan baik apa yang diminta pelatih senior asal Ekuador, Felix (Sanchez Bas), kata Francisco Egas.

Meski tanpa wonderkid Chelsea, Timnas Indonesia harus waspada. Pasalnya juru formasi Diego Martínez masih mengusung nama beken.

Berikut skuad Ekuador U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023