Xiaomi HyperOS: Antarmuka Baru yang Akan Menggantikan MIUI – Tekno

by

Pahami.id – Xiaomi sedang bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal pada antarmuka MIUI di sistem operasi Android-nya, lebih memilih untuk segera meluncurkan Xiaomi HyperOS yang akan datang.

Dari laporan terbaru, bocoran mengungkap seperti apa tampilan antarmuka baru ini untuk smartphone merek asal China tersebut.

Diperkirakan antarmuka baru pengganti MIUI ini akan hadir lebih dulu pada seri Xiaomi 14 mendatang. Dalam beberapa bocoran screenshot, Xiaomi HyperOS masih menunjukkan beberapa kemiripan dengan MIUI.


Meski begitu, Xiaomi menjanjikan beragam opsi penyesuaian, mulai dari fitur layar kunci, pengaturan jam, wallpaper, font, hingga opsi widget. Tampilan pusat kendalinya mirip dengan MIUI 14, begitu pula ikon default antarmuka baru di seri Xiaomi 14.

Namun perlu diingat bahwa screenshot ini merupakan versi awal dari Xiaomi HyperOS, tepatnya dari versi beta yang sedang dalam pengembangan. Hal ini menunjukkan bahwa Xiaomi mungkin akan melakukan perubahan lebih lanjut pada berbagai elemen Xiaomi HyperOS.

Selain itu, laporan juga menyebutkan bahwa Xiaomi HyperOS diperkirakan akan hadir bersama smartphone barunya, Xiaomi 14, yang rencananya akan dirilis pada 27 Oktober 2023.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));