Riccardo Calafiori ungkap pemain Arsenal yang ‘memaksanya’ bergabung

by

Pemain baru Arsenal Riccardo Calafiori mengatakan dia yakin untuk bergabung dengan klub dari Bologna bahkan sebelum dia berbicara dengan Mikel Arteta dan Edu, tetapi keputusannya ditegaskan kembali oleh dorongan kuat dari rekan setim barunya Jorginho.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang di Stadion Emirates setelah Arsenal setuju membayar paket total senilai €45 juta (£37,8 juta) untuk mengejutkan tim kualifikasi Liga Champions Bologna.

Calafiori menonjol untuk Italia di Piala Eropa 2024meskipun tersingkir lebih awal di babak 16 besar, dan bergabung dengan lini belakang Arsenal yang tangguh yang terdiri dari pemain seperti William Saliba, Gabriel Magalhaes, Ben White, dan Jurrien Timber.

Mampu bermain sebagai bek tengah dan bek kiriCalafiori akan menambah dinamika positif lainnya pada skuad Arsenal yang sangat berbakat, dan pemain Italia itu mengatakan kepada media klub dalam wawancara pertamanya bahwa dia tidak sabar untuk menguji dirinya sendiri di Liga Primer.

“Rasanya luar biasa,” katanya. “Sampai sekarang memang sulit, tetapi akhirnya kami di sini dan saya tidak sabar untuk mulai berlatih bersama tim dan bermain untuk para penggemar.

“Ini sebenarnya sudah menjadi impian saya sejak saya berusia 12 atau 13 tahun, karena saya bisa melihat level liga di sini dan para pemain terbaik di dunia, bagi saya, bermain di sini. Ini adalah impian dan bukan hanya bagi saya, tetapi bagi semua orang.”

Menyesuaikan ke dalam Saluran YouTube 90min saat Harry Symeou mendapatkan informasi mendalam tentang Riccardo Calafiori dari jurnalis sepak bola Italia Alessandro Eremiti.

“Saya banyak bicara dengan pelatih dan Edu, dan mereka meyakinkan saya, tetapi saya sendiri sudah yakin,” lanjutnya. “Saya pikir ini proyek terbaik bagi saya untuk beberapa tahun ke depan, dan saya pikir saya akan berkembang sebagai pemain.

“Saya baru saja bertemu [Jorginho] satu bulan yang lalu, tetapi saya dapat melihat bahwa dia orang yang sangat baik. Saya sudah yakin tetapi dia memaksa saya. Dia berkata: ‘ayo, ayo, ayo! Kamu akan senang berada di sini, timnya luar biasa dan stafnya, semuanya baik-baik saja.’ Anda dapat melihatnya sejak beberapa menit pertama di sini.”

Calafiori sudah bergabung dengan rekan setimnya di Arsenal untuk tur pra-musim mereka di Amerika Serikat, di mana ia berharap untuk mendapatkan pengalaman menjelang upaya klub untuk meraih gelar Liga Premier pertama dalam lebih dari dua dekade.

Gudang senjata hanya mampu menelan kekalahan tipis di dua musim terakhir, kalah dari Manchester City setiap kali, tetapi berambisi memenangkan gelar Liga Primer pertama sejak tim Invincibles asuhan Arsene Wenger yang terkenal itu mengakhiri musim 2003/04 tanpa terkalahkan.

“Saya datang ke sini untuk bermain, jadi saya akan melakukan segalanya untuk bermain dan memberikan sesuatu bagi tim,” Calafiori menyimpulkan. “Saya harap saya bisa melakukan itu dari beberapa pertandingan pertama. Dari sudut pandang saya, ini hanyalah awal, awal dari sesuatu yang lebih besar. Saya bersemangat untuk mulai bermain bagi Arsenal dan memenangkan trofi.”

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP