Riccardo Calafiori akan menjalani tes medis sebelum pindah ke Arsenal

by

Riccardo Calafiori akan segera menjalani pemeriksaan medis dengan segala persetujuan sebelum calonnya transfer ke Arsenal dari Bologna, demikian terungkap dalam sebuah laporan.

The Gunners baru mengonfirmasi perekrutan permanen David Raya sebagai pemain yang akan datang pada musim panas ini, tetapi telah mengejar pemain internasional Italia Calafiori selama beberapa bulan terakhir dan sekarang tampaknya akan segera mengumumkan kesepakatan itu.

Atletik melaporkan bahwa biaya transfer, persyaratan pribadi dan semua pengaturan lainnya telah disetujui antara Gudang senjata dan Bologna, dengan bek tengah yang siap bergabung dengan skuad pramusim Mikel Arteta untuk tur mereka ke Amerika Serikat.

Menyesuaikan ke dalam Saluran YouTube 90min saat Harry Symeou mendapatkan informasi mendalam tentang Riccardo Calafiori dari jurnalis sepak bola Italia Alessandro Eremiti.

Klub Serie A Bologna, yang mengejutkan seluruh Italia dengan lolos ke Liga Champions di bawah mantan manajer Thiago Motta, meninggalkan Calafiori di luar kamp pelatihan pramusim mereka untuk mengantisipasi kepindahannya ke London utara.

Skuad mereka juga terpukul dengan kepergian Joshua Zirkzee, yang telah bergabung dengan rekan senegaranya Erik ten Hag di Manchester United, sementara Motta telah mengambil alih Juventus.

Kedatangan Calafiori akan menambah kualitas pertahanan terbaik di liga Liga Primer musim lalu. Ben White, William Saliba dan Gabriel Magalhaes semuanya adalah pemain reguler di lini belakang, sementara Oleksandr Zinchenko, Jakub Kiwior dan Takehiro Tomiyasu semuanya pernah bermain di bek kiri.

Pemain berusia 22 tahun itu sebagian besar bermain sebagai bek tengah selama musim kompetisi 2023/24 dan tampil dalam tiga bek Italia selama Euro 2024. Ia tampil mengesankan selama babak penyisihan grup tetapi diskors karena tersingkir di babak 16 besar oleh Swiss.

Ketersediaan Calafiori untuk pramusim akan menjadi dorongan besar bagi Arteta, yang melihat pemain internasional Jepang Tomiyasu cedera pada malam sebelum perjalanan mereka ke Amerika. Skuad tersebut bermarkas di Los Angeles menjelang pertandingan persahabatan pertama mereka musim panas melawan Bournemouth pada Kamis pagi.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP