Berita RK Pede Menang Mudah Jika Maju di Pilkada Jabar

by


Jakarta, Pahami.id

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimis menang mudah jika maju Pilkada Jawa Barat 2024.

Ia mengatakan, jika maju di Jabar, ia akan berjuang di zona nyamannya. RK pun mengakui elektabilitas di sana tinggi.

“Tapi kalau di zona nyaman, mudah menang menurut perhitungan, matematis, survei, tentu di Jabar,” kata RK di Tebet, Jakarta, Rabu (24/7).


Meski begitu, RK mengaku mendapat penugasan dari partai dan koalisi. Ia menyatakan siap maju di Jakarta dan Jawa Barat.

Menurutnya, filosofi perebutan kursi kepala daerah hanya untuk mengabdi kepada masyarakat.

Jadi, saya sebenarnya tidak punya preferensi, katanya.

Ia juga menegaskan, hingga saat ini partai dan koalisi belum memutuskan di mana mereka akan bertarung. RK masih menunggu keputusannya.

RK menduga, angka yang akan diusung Gabungan Indonesia Maju pada Pilkada Jakarta dan Jawa Barat akan diumumkan di saat-saat terakhir menjelang pendaftaran calon pada 27-29 Agustus 2024.

“Untuk Golkar ada tiga jendela. Jendela di 8, jendela di 16, jendela di 22. Artinya Tidak “Ada dinamika pada 8 Agustus, kalau masih dinamis 16, kalau masih dinamis ada 22,” ujarnya.

Di saat yang sama, RK juga mengaku cocok berpasangan dengan Bima Arya dan Desy Ratnasari yang mendapat dorongan dari PAN untuk maju di Jabar.

Ia mengaku dekat dengan kedua sosok tersebut. Namun menurutnya, hal itu tetap perlu melalui mekanisme konsultasi antar partai politik.

“Dua nama itu cocok buat saya di Jabar. Kang Bima itu sahabat, isinya sering bareng. Mba Desy juga dari Sukabumi yang sudah lama berdiri,” ujarnya.

(mnf/tidak)