Respons Andre Onana usai Kebobolan dari Tengah Lapangan, Masih Bisa Senyum ke Kamera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiper baru Manchester United, Andre Onana mendapat pengalaman kurang menyenangkan dalam debutnya di Old Trafford. Sang penjaga gawang bikin blunder fatal yang membuatnya kebobolan dari tengah lapangan.

Insiden memalukan itu terjadi ketika Andre Onana dipercaya tampil sebagai starter ketika Manchester United menjamu klub Prancis, Lens, Sabtu (6/8/2023).

Baru 23 menit laga berjalan, Andre Onana yang jadi penerus David de Gea dibuat tercengang setelah gawangnya robek Florian Sotoca dari tengah lapangan.

Hal itu bermula setelah Diogo Dalot salah memberikan umpan, Florian Sotoca yang menguasai bola melihat Andre Onana keluar terlalu jauh dari garis gawang.

Pemain Lens itu pun dengan tenang melepaskan tembakkan lambung yang tidak terlalu kencang. Andre Onana kelabakan dan coba mundur hingga terpelanting untuk melihat bola menggetarkan gawangnya.

Kiper Manchester United Andre Onana bereaksi setelah kebobolan dari tembakan tengah lapangan yang dilepaskan striker Lens Lens Florian Sotoca selama pertandingan sepak bola persahabatan pramusim antara Manchester United vs Lens di stadion Old Trafford, di Manchester, pada 5 Agustus 2023.Darren STAPLES / AFP

Itu adalah gol pembuka permainan yang membungkam suporter Manchester United di Theatre of Dreams. Onana pun terlihat mencoba bangkit untuk kembali tegar menjaga gawang Setan Merah.

Beruntung, Manchester United mampu merespons gol itu dengan sangat baik. Mereka mencetak tiga gol beruntun dalam kurun waktu 11 menit di babak kedua lewat Marcus Rashford, Antony dan Casemiro guna membalikan keadaan dan memberikan Setan Merah kemenangan.

“Saya senang atas kemenangan ini. Tentu saja kami selalu bisa menjadi lebih baik,” ucap Andre Onana kepada MUTV dikutip pada Minggu (6/8/2023).

Meski demikian, Onana mengakui bahwa dirinya bikin kesalahan. Dia siap mendapatkan kritik terutama ketika Manchester United kebobolan.

“Beberapa hal yang harus kami coba perbaiki. Seperti yang selalu saya katakan, saya bertanggung jawab atas segalanya terutama ketika kami kebobolan gol,” kata Andre Onana.