Resmi Pergi di Akhir Musim, Sergio Busquets Akhiri 18 Tahun Kebersamaan Bersama Barcelona – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang veteran Sergio Busquets akan meninggalkan klubnya Barcelona pada akhir musim 2022/2023 setelah 18 tahun di klub yang membesarkan namanya.

Busquets bergabung dengan Barcelona pada 2005 sebagai pemain muda. Gelandang berusia 34 tahun itu kemudian berkembang ke tim Barcelona B dan kemudian melakukan debut tim seniornya di bawah pelatih Pep Guardiola dalam pertandingan Liga Spanyol 2008/2009 melawan Racing Santander.

Akhir perjalanan pesepakbola Spanyol berseragam Blaugrana itu diumumkan melalui media sosial klub, Rabu (10/5/2023).

Di hari yang sama, Busquets juga mengunggah video perpisahan di akun Instagramnya yang meliput perjalanan kariernya bersama Barca.

“Merupakan suatu kehormatan, mimpi, sumber kebanggaan dan berarti segalanya untuk mempertahankan dan mewakili lencana ini selama bertahun-tahun, tetapi semuanya memiliki awal dan akhir, dan bahkan jika itu bukan keputusan yang mudah, saya pikir. waktunya telah tiba,” kata Busquets.

“Menjadi penggemar Barca adalah hal terbaik yang pernah ada,” lanjutnya.

Pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini telah memainkan 718 pertandingan untuk Barcelona di semua kompetisi atau terbanyak ketiga dalam sejarah klub dan telah menyumbang 18 gol dan 40 assist.

Seorang gelandang yang dikenal membaca permainan dengan baik, Busquets juga merupakan pemain El Clasicos Barcelona yang paling banyak dimainkan dengan 48 pertandingan, 23 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Sepanjang 18 tahun membela klub yang saat ini berada di puncak klasemen Liga Spanyol, Busquet telah meraih 31 trofi yang terbagi dalam 8x LaLiga, 7x Copa del Rey, 7x Piala Super Spanyol, 3x Piala Super Eropa, 3x Piala Dunia Antarklub. .

Perolehan trofi ini masih bisa bertambah jika Barcelona berhasil merebut trofi Liga Spanyol, mengingat saat ini mereka unggul 13 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid dengan sisa lima pertandingan musim ini.

Musim ini, Busquets juga masih menjadi tumpuan utama pelatih Xavi Hernandez di lini tengah dengan catatan 27 penampilan di Liga Spanyol dengan total 2.087 menit bermain.



[ad_2]