Resmi Jadi Presiden, El Rumi Bertekad Bawa Nusantara United FC ke Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Selebriti Indonesia Ahmad Jalaluddin Rumi atau akrab disapa El Rumi yang resmi dilantik sebagai Presiden klub Liga 2 Indonesia Nusantara United FC (NUFC) di Jakarta, Selasa (15/8/2023), mengincar klubnya lolos ke Liga tersebut. 1 musim depan.

“Targetnya pasti ingin lolos ke Liga 1. Kita ingin menang tapi kalau tidak menang minimal naik ke Liga 1,” ujar El Rumi saat peluncuran NUFC di Jakarta.

El Rumi kini menjadi Presiden Club Nusantara United FC. Pengumuman itu dilakukan Selasa (15/8/2023) di Jakarta. [Tiara Rosana/Pahami.id]

Putra Ahmad Dhani pentolan grup Dewa 19 ini memaparkan strateginya sebagai official tertinggi di NUFC, diantara strategi yang akan ia terapkan adalah tidak membeli pemain dengan harga murah, mengingat pengalaman Todd Boehly, official klub idolanya, Chelsea FC di Liga Inggris.

“Untuk jorjoran, tidak. Dengan kami mendatangkan pemain asal Jepang (Yusaku Yamadera) adalah komitmen kami untuk memberikan sepakbola terbaik,” ujar El Rumi seperti dilansir ANTARA.

Setelah terjun ke dunia sepak bola, Rumi siap menghadapi tantangan dan perjalanan panjang memimpin klub melewati musim kompetisi.

“Awalnya dia ditunjuk sebagai presiden klub karena dia memang memiliki ketertarikan terhadap dunia sepakbola. Ini merupakan tantangan baru bagi saya. Menurut saya cukup seru, jadi saya tidak berpikir dua kali untuk menyetujuinya,” kata El Rumi.

Sementara itu, Ketua Komisioner NUFC Gamma Abdurrahman Thohir mengatakan, penunjukan adik Al Ghazali sebagai presiden klub karena melihat karakter yang bergairah di dunia sepak bola dan bisa mewakili klub sepak bola masa kini.

“Dia masih muda dan dia sangat menyukai sepak bola, menurut saya itu cocok untuknya. Dia mengikuti sepak bola, jadi masukannya juga diperlukan dalam manajemen, seperti memilih pemain, apa yang harus kita lakukan sebagai klub Gen Z. Representasi anak muda dalam sepak bola,” kata Gamma.

Gamma menyebut, rata-rata usia pemain NUFC adalah 24 tahun karena klubnya memiliki misi mengikuti jejak Leicester City saat menjuarai Liga Inggris 2015/2016 yang sejak itu melahirkan bintang-bintang baru seperti N’Golo Kante, Riyad Mahrez . dan Jamie Vardy.

“Saya berani memainkan pemain muda ini karena saya percaya. Belum tentu ada pemain dengan nama besar di klub. Contohnya seperti Leicester City saat menjuarai Premier League. Sebelumnya, Kante dan teman-temannya tidak terkenal. Tapi setelah sang juara baru dikenal banyak orang, yang coba kita hasilkan adalah bintang sepak bola Indonesia masa depan,” kata Gamma.

NUFC merupakan klub yang berdiri pada 27 Juni 2021 dengan nama awal Mataram Utama FC. Mataram Utama berlaga di Liga 3 2021 dan kemudian dipromosikan menjadi Liga 2. Pada 30 Mei 2022 Mataram Utama berganti nama menjadi Nusantara United FC.

Selanjutnya, klub akan mewakili Ibu Kota Nusantara (IKN) dan selama Liga 2 2023/2024 akan menjadi tuan rumah di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah.

Berikut daftar pemain dan pelatih Nusantara United FC:

Pelatih dan ofisial
Pelatih Kepala: Rasiman
Asisten Pelatih: Winaryo
Pelatih Fisik: Yayan Setiawan
Pelatih Kiper: Dharma Bakti
Asisten pelatih/Direktur Akademi: Guntur C. Utomo

Pemain Nusantara United FC
Kiper: Lutfi Masrohan, Andri Prabowo

Pertahanan: Wahyu Saputro, Risna Prahalabenta, Yusaku Yamadera (Jepang), Mahdi Albaar, Jimmy Aronggear, Komang Tri Arta, Ichsan M. Aji

Gelandang: Hersya Scifo, Bagas Satrio, Ifan Iyananda, Oky Kharisma, Rafi Syarahil, Hamsa Lestaluhu, Jordan Zamorano, Braif Fatari, Kardinata Tarigan

Depan: Sansan Fauzi, Muhammad Isa, Ahmad Afhridzal, Iwan Febrianto, Arief I’tibar.